Desa Sukabungah Minta Peran Mahasiswa KKN Bermanfaat Bagi Masyarakat Sekitar

Diterbitkan

Kamis, 27 Juli 2023

Penulis

diskominfosantik kab. bekasi

|

diskominfosantik kab. bekasi

644 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Perangkat Desa Sukabungah menyambut baik kedatangan  mahasiswa Universitas Pelita Bangsa (UPB) yang akan  melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi pada Rabu (26/07/2023).

Sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin berharap,  mahasiswa KKN tetap mengedepankan norma-norma, adat istiadat, dan budaya yang berlaku di masyarakat. Sehingga  kegiatan KKN dapat diterima oleh masyarakat dan bisa berjalan dengan baik.

"KKN di Desa Sukabungah diharapkan bisa memberikan sumbangsih dan  pengabdian kepada masyarakat, memberikan masukan dan saran serta terobosan yang baru dalam memajukan desa, mengembangkan dan meningkat pemberdayaan masyarakat," katanya.

Dosen pembimbing lapangan UPB, Giri Nur Pribadi menyampaikan, ada 27 mahasiswa UPB yang ikut KKN di Desa Sukabungah, untuk meningkatkan kinerja ekonomi desa.

"KKN yang dilakukan oleh UPB di Desa Sukabungah ini, dengan tema pengembangan literasi desa melalui pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi, pendidikan, hukum dan transformasi digital," ujarnya.

KKN ini dibentuk empat tim atau empat kegiatan fokus pada ekonomi, infrastruktur, pendidikan, dan kehumasan. Ekonomi meliputi UMKM dengan harapan dari kegiatan yang dilakukan dapat menemukan makanan ciri khas Kabupaten Bekasi.

Berkaitan dengan infrastruktur dan lingkungan diharapkan mendapatkan hasil nyata seperti kegiatan fisik. Tim yang berkaitan dengan pendidikan yaitu dapat menangani  kegiatan yang bersifat keagamaan, pelatihan, mengenai sumber daya manusia.

Kemudian tim yang keempat yaitu humas, publikasi, dan teknologi informasi yaitu pekerjaan mahasiswa yang sesuai tugas dan fungsinya, seperti pembuatan vidio, media sosial, informasi manajemen. 

Editor: (rdp*)

Berita Terkait