GPR Widget

Dukung Pengembangan SDM, Pj Bupati Bekasi Kunjungi Kampus ITSB Deltamas

Diterbitkan

Jumat, 5 Agustus 2022

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bekasi/Fauziah Ismi

|

Diskominfo Kabupaten Bekasi/Fauziah Ismi

11 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Plt Kepala Dinas Kominfosantik Ade Komarudin dan Kepala Bagian Kerjasama Setda Kabupaten Bekasi Dwy Sigit Andrian mengunjungi Kampus Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) di kawasan Deltamas, Desa Sukamahi, Cikarang Pusat (4/8/2022) pagi.

Dalam kunjungannya, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, perguruan tinggi memiliki peran penting dalam mendukung program peningkatan Sumber Daya Manusia yang menjadi salah satu fokus utama dari program prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Selain fokus infrastruktur, birokrasi, dan pemulihan ekonomi memang kunci dari semua itu adalah di SDM, sehingga semua upaya di bidang pendidikan harus betul-betul dikedepankan, akselerasinya, dan butuh kerjasama dan sinergitas," kata Dani Ramdan.

Dani juga mendorong masyarakat Kabupaten Bekasi, terutama para generasi muda untuk menimba ilmu di Kampus ITSB, sekaligus berkomitmen akan menjalin kerjasama yang sesuai dengan bidang keahlian yang dimiliki mahasiswa ITSB.

"Saya kira Pemdakab Bekasi terus memberikan dukungan karena banyak sekali peluang kerjasama dan kemanfaatan yang bisa dipetik oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi dan masyarakat jika kita bisa mendorong kemajuan ITSB," tuturnya.

Dani menjelaskan ada beberapa hal yang dapat dikerjasamakan dengan Kampus ITSB, seperti Akademi Komunitas untuk pelatihan pengawas bangunan dan menyertakan peran serta mahasiswa dalam memberikan pelatihan kepada perangkat desa dalam menyusun site plan perencanaan wilayah kota di tingkat desa yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Banyak sekali proyek-proyek pemerintah kabupaten yang perlu diawasi secara lebih profesional dan ternyata ITSB menawarkan ada pendidikan singkat 1 tahun, untuk masyarakat yang berminat, ini akan coba kita realisasikan," terangnya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi juga tengah mengupayakan agar memiliki program beasiswa kuliah untuk warga Kabupaten Bekasi, dengan potensi sumber dana yang ada di Kabupaten Bekasi.

"Ke depan kita akan cari baik dari APBD, ataupun sumber lainnya terutama dari Industri, karena industri sendiri nanti yang akan memanfaatkan ITSB ini," ungkapnya.

Dani Ramdan berharap, melalui kerjasama Pemkab Bekasi dan ITSB dapat mendukung kampus ITSB berkembang dan dapat membuka akses pendidikan di tingkatan perguruan tinggi untuk warga Kabupaten Bekasi yang berkualitas.

"Satu sisi ITSB bisa semakin berkembang, di sisi lain pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bekasi juga dapat memperoleh perguruan tinggi dan kesempatan belajar di tingkat pendidikan tinggi yang lebih luas dan berkualitas," jelasnya.

Sementara itu, Rektor ITSB Cikarang Ari Darmawan Pasek menjelaskan pihaknya sejak awal berdirinya memiliki hubungan komunikasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

Karena itu kunjungan Pj Bupati Dani Ramdan merupakan kunjungan kehormatan bagi civitas akademika kampus ITSB dalam mendukung kemajuan kampusnya.

"Ini satu kunjungan kehormatan bagi Kampus ITSB untuk melanjutkan kerjasama dengan Pemkab Bekasi. Sesuai dengan visi ITSB, yaitu memperluas kesempatan belajar bagi siswa-siswi Bekasi, untuk menempuh pendidikan tinggi," katanya.

Ari berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi ke depannya dapat terus mendukung Kampus ITSB agar lebih dikenal oleh masyarakat serta mendukung program beasiswa untuk mahasiswa yang berkuliah di kampusnya.

Editor: admin

Berita Terkait