Gali Potensi Leadership, Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 Latihan Kepemimpinan

Diterbitkan

Kamis, 2 Februari 2023

Penulis

PenSeskoau

|

PenSeskoau

614 kali

Berita ini dilihat

2 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BANDUNG BARAT - Dalam rangka menggali potensi leadership dan karakter yang dimiliki oleh Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 melaksanakan latihan kepemimpinan yang secara resmi dibuka oleh Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., di Grha Widya Dirgantara Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Rabu (1/2/2023).

Dalam kesempatan ini, Danseskoau mengatakan bahwa sebanyak 139 Pasis yang mengikuti kegiatan ini tentunya memiliki karakter yang beraneka ragam untuk dapat lebih dikembangkan diselaraskan dengan pengalaman penugasan di kesatuan.

“Pengalaman penugasan setelah belasan tahun berdinas, pasti telah membentuk suatu karakter kepemimpinan dan hal tersebut harus diarahkan agar nanti setelah mereka selesai pendidikan Seskoau akan lebih siap untuk memimpin di satuan,” tegasnya.

Melihat potensi yang dimiliki para Pasis, Danseskoau merasa yakin lembaga pendidikan Seskoau dapat mendorong semaksimal mungkin agar nantinya dapat menjawab tantangan penugasan ke depan.

“Melalui kegiatan ini akan diberikan pembekalan, pelatihan, training dengan pola yang dikemas dengan menarik sehingga kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” katanya seraya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bapak Samsul Rahman, M.A., beserta tim dari LPK Lumosa yang akan memandu jalannya latihan kepemimpinan.

Latihan kepemimpinan ini, lanjut Danseskoau, merupakan sarana strategis untuk dapat menggali potensi yang dimiliki. Untuk itu, manfaatkan kesempatan selama dua hari ini agar dijadikan bekal yang sangat penting di masa mendatang.

Hal ini disampaikan mengingat bahwa slogan Pasis Seskoau Angkatan ke-60 yaitu Proaktif yang berarti Profesional, Berkarakter, dan Adaptif yang harus dapat dicapai oleh seluruh Pasis.

Editor: Admin

Berita Terkait