Gubernur Ridwan Kamil Tutup Porprov XIV Kabupaten Bekasi Juara Umum, Tuan Rumah Ciamis 10 Besar

Diterbitkan

Minggu, 20 November 2022

Penulis

RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

|

RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

977 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. CIAMIS - Gubernur Jawa Barrat Ridwan Kamil menutup Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tahun 2022 di Taman Raflesia Alun-Alun, Kabupaten Ciamis, Sabtu (19/11/2022).

Ridwan Kamil mengucapkan selamat atas keberhasilan Porprov XIV di Kabupaten Ciamis. 

"Saya mengucapkan selamat sekali lagi atas berlangsungnya Porprov XIV, yang dengan segala keterbatasannya berhasil diselenggarakan dengan sukses oleh Kabupaten Ciamis dan beberapa kota/kabupaten lainnya," ujar Ridwan Kamil. 

Gubernur memberikan ucapan selamat kepada Kota Bogor karena Porprov Jabar XV tahun 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Bogor.

"Selamat untuk Kota Bogor tahun 2026 Porprov Jabar digelar di sana. Selamat sekali lagi dan ini utama untuk Kabupaten Bekasi juara umum," ucap Emil.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur mengingatkan Jawa Barat akan bertarung di PON Aceh tahun 2024. Gubernur ingin Jabar menjadi juara umum tiga kali berturut-turut.

Di akhir acara, Gubernur Ridwan Kamil didampingi bupati/wali kota se-Jawa Barat, Ketua Umum KONI Jabar, anggota DPRD Jawa Barat, serta Forkipimda Ciamis memadamkan api Porprov yang sudah menyala sejak 13 November 2022. 

"Para warga Kabupaten Ciamis, gerimis membawa romantis, berkah di akhir acara. Dengan mengucap alhamdulilahi robbil alamin, Porprov ke-14 secara resmi ditutup," ucap Ridwan Kamil. 

Hingga rilis ini disusun, Kabupaten Bekasi masih menempati peringkat pertama klasemen perolehan medali dengan 189 emas, 139 perak, dan 123 perunggu. 

Disusul Kota Bogor 139 emas, 130 perak, 123 perunggu. Kemudian Kota Bandung di peringkat ketiga dengan 121 emas, 116 perak, 158 perunggu. 

Sementara tuan rumah Ciamis ada di posisi sembilan dengan raihan 35 emas, 29 perak, dan 35 perunggu. 

Dengan jarak raihan emas yang terpaut jauh, Kabupaten Bekasi hampir dipastikan menjadi juara umum Porpov XIV Jawa Barat tahun 2022, merebut tahta juara dari Kabupaten Bogor yang juara umum Porprov XIII tahun 2018. Kabupaten Bekasi mengulangi prestasi menjadi juara umum Porprov XII tahun 2014 ketika menjadi tuan rumah. 

Editor: RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

Berita Terkait