GPR Widget

Hadiri Rakor Dishub, Wagub Jabar Tekankan Pentingnya Pengujian Kendaraan Bermotor

Diterbitkan

Selasa, 16 Agustus 2022

Penulis

Rilis Humas Jabar;Rep guh

|

Rilis Humas Jabar;Rep guh

40 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. TASIKMALAYA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum memberi arahan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Perhubungan (Dishub) se-Jabar secara virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubenur di Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (16/8/2022).

Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- menuturkan bahwa rakor tersebut bertujuan untuk membahas upaya Dishub se-Jabar dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas pada pengujian kendaraan bermotor. 

"Kita bisa lihat di TV, baca di koran, di media sosial, tentang kejadian-kejadian dari kendaraan, ataupun jalan, ataupun orang apapun penyebabnya terjadi kecelakaan lalu lintas di Jabar," ucap Pak Uu. 

"Kecelakaan-kecelakaan di Jabar di berbagai kota dan kabupaten di Jabar. Kejadian ini menjadi perhatian kami selaku pimpinan di Jabar," imbuhnya.

Pak Uu mengatakan, selain kondisi maupun karakter jalan, penegakan aturan untuk kendaraan perlu diperketat dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas, khususnya terkait pengujian kendaraan bermotor. 
 
"Misalnya rem disebut bagus padahal tidak bagus," kata Pak Uu. 

Selain pengujian kendaraan bermotor, kata Pak Uu, keberadaan rambu lalu lintas harus menjadi perhatian. Dengan melihat rambu lalu lintas, pengendara bisa bersiap terhadap kondisi jalan yang akan dilewati. 

Pak Uu juga mendorong Dishub Jabar dan Dishub Kabupaten/Kota di Jabar untuk terus memberi pelayanan terbaik di sektor perhubungan. 

"Dishub Provinsi sebagai pembina lalu lintas, maka hari ini saya melaksanakan penguatan terhadap Dishub Provinsi agar bergairah kembali melaksanakan tugasnya," ucapnya.

"Kami berharap dari kegiatan hari ini ada tindak lanjut, sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa terus ditekan," ucap Pak Uu. 

Editor: Rilis Humas Jabar;Rep guh

Berita Terkait