Hari Kartini, Pemdakab Bogor Hadirkan Layanan KB Serentak di 40 Kecamatan

Diterbitkan

Selasa, 23 April 2024

Penulis

Diskominfo Kab. Bogor

|

Diskominfo Kab. Bogor

111 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Dalam memperingati Hari Kartini tahun 2024 Pemdakab Bogor menghadirkan layanan Keluarga Berencana (KB) serentak di 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor yang berlangsung dari 18-26 April 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin saat memimpin upacara peringatan Hari Kartini tahun 2024 tingkat Kabupaten Bogor, yang berlangsung di lapangan Setda Cibinong, Senin (22/4/2024).
 
Upacara peringatan Hari Kartini tahun 2024 juga dilaksanakan serentak di seluruh Perangkat Daerah (PD) tingkat Dinas dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor.
 
“Melalui momentum ini saya mengajak warga masyarakat untuk turut mendukung dan mensukseskan kegiatan pelayanan keluarga berencana dalam rangka peringatan Hari Kartini 2024,” ujarnya.
 
Sebagai upaya meneruskan perjuangan Raden Ajeng Kartini, Pemdakab Bogor menggagas berbagai program yang memberdayakan serta melindungi kesetaraan gender.
 
“Saya juga mengajak seluruh kaum perempuan di Kabupaten Bogor untuk terus belajar, berkreasi, berkarya dan meningkatkan kapasitas serta mengeksplorasi diri lebih luas di era digital seperti saat ini. Juga berpartisipasi dalam politik dan pembangunan,” ungkap Burhanudin.
 
Strategi peningkatan pemberdayaan perempuan salah satunya dilakukan melalui program peningkatan kapasitas, kompetensi dan kesejahteraan kaum perempuan, keluarga berencana, menekan angka kematian ibu melahirkan. 

Serta peningkatan asupan gizi ibu dalam rangka pengentasan stunting, mengadvokasi dan memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak dari kekerasan. (Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah)

Editor: Fauzia Ismi

Berita Terkait