Iwan Setiawan Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Euforia Berlebih

Diterbitkan

Rabu, 15 Maret 2023

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

553 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menghimbau masyarakat agar tidak melakukan euforia berlebihan, guna menjaga ketertiban dan kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak gelombang II di Kabupaten Bogor.

Hal itu diungkapkan Iwan Setiawan saat melakukan pemantauan rekapitulasi hitung cepat secara virtual, di kediamannya Desa Leuwimalang Kecamatan Cisarua, Minggu (12/3/23).

"Saya himbau para camat untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat tidak melakukan euforia berlebihan. Terutama kepada calon yang suaranya unggul, ini kita lakukan untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak diinginkan dan tetap menjaga kondusifitas dan keamanan," jelas Plt. Bupati Bogor.

Ia juga meminta kepada Forum Koordinasi Kecamatan (Forkopimcam) agar melakukan pengamanan ekstra di rumah para calon Kades baik yang suaranya unggul maupun yang tidak unggul.

"Karena yang kita khawatirkan adalah pasca perhitungan, ini harus kita waspadai adanya euforia atau konvoi di jalan. Supaya pasca Pilkades serentak ini tetap kondusif," ujar Iwan Setiawan.

Selanjutnya, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanudin menegaskan, kepada para Kapolsek dan Danramil untuk berkolaborasi dengan para camat guna mengantisipasi kegiatan euforia kemenangan. Siagakan di titik-titik tertentu Dalmas dan Brimob untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

"Lakukan patroli dan penjagaan baik di tempat calon kades menang dan kalah untuk mempersempit ruang terjadinya riak dan konflik. Jangan sampai kondusifitas yang sudah tercipta ternodai pasca pemungutan suara," tegas Kapolres Bogor. (Diskominfo Kabupaten Bogor)

Editor: YT

Berita Terkait