Jaga Kebugaran Tubuh, Personel Seskoau Laksanakan Tes Kesegaran Jasmani

Diterbitkan

Sabtu, 19 November 2022

Penulis

PenSeskoau

|

PenSeskoau

202 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BANDUNG BARAT - Menjaga kebugaran tubuh menjadi salah satu prioritas dalam rangka meningkatkan kualitas diri di bidang kesehatan guna mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari. Oleh karena itu, personel Seskoau melaksanakan tes kesegaran jasmani di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Jumat (18/11/2022).

Didampingi Ps. Kasibinjas Denma Seskoau Lettu Kes Ryan Pratama, S.Pd., seluruh personel yang melaksanakan samapta diawali dengan pengecekan kesehatan, dilanjutkan pemanasan secara terpimpin.

“Utamakan keamanan dan keselamatan, karena yang mengetahui kondisi sesungguhnya adalah bapak ibu sekalian dan jangan dipaksakan apabila saat pelaksanaan tes terdapat kendala agar langsung sampaikan ke tim kesehatan,” ujar Ps. Kasibinjas.

Kegiatan ini merupakan tes kesegaran jasmani semester II Tahun 2022, sekaligus sebagai salah satu syarat bagi personel yang mendapat usulan kenaikan pangkat periode April 2023.

Mengingat pentingnya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan seluruh personel melaksanakan dengan penuh tanggung jawab, serius, dan tetap mengutamakan keselamatan

Test ini terdiri dari samapta A dan B, di mana samapta A meliputi lari 12 menit, sedangkan samapta B terdiri dari pull up, sit up, push up, dan shuttle run. (PenSeskoau)

Editor: Admin

Berita Terkait