Juara AFP 2021, Tim Putri Kota Bandung Dapat Kadeudeuh

Diterbitkan

Selasa, 24 Mei 2022

Penulis

admin

|

admin

772 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

KOTA BANDUNG- Tim putri Kota Bandung menjadi juara turnamen futsal Piala Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Jawa Barat Tahun 2021, yang digelar di GOR Futsal ITB Jatinangor, Kabupaten Sumedang, pada 3-7 April 2021 lalu dengan mengalahkan Kota Cimahi, skor 4-2. Sementara Tim Putra Kota Bandung merebut peringkat ketiga Piala AFP Jabar 2021.

Trofi juara diserahkan secara langsung oleh Ketua Futsal Kota Bandung H. Oce Permana kepada Ketua Askot PSSI Bandung Yana Mulyana dan disaksikan oleh Walikota Bandung Oded M Danial, di Pendopo, Jalan Dalem Kaum, Rabu (14/04/2021).

Walikota mengaku, pihaknya bangga atas prestasi Tim Futsal Kota Bandung dan sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota Bandung memberikan kadeudeuh berupa uang tunai sebesar Rp15 juta kepada kedua tim futsal. 

“Di hari yang sangat istimewa, Alhamdulilah Kota Bandung mendapat kado lebaran berupa Piala AFP Jabar,” ucapnya.

Walikota mengatakan, meski telah berhasil menjadi juara, namun dirinya meminta Tim Futsal untuk tidak terlena dan berpuas diri, dan tim harus lebih semangat untuk meningkatkan prestasinya. Apalagi sebentar lagi akan mengikuti Porda pada tahun 2022.

“Saya berharap terus ditingkatkan sehingga Kota Bandung bisa terus juara dari berbagai aspek. Kita akan terus memperhatikan olahraga futsal agar lahir bibit-bibit unggul, sehingga bukan hanya sekedar juara tingkat Provinsi tapi tingkat Nasional,” katanya.

Melihat tren futsal yang kini terus berkembang di Kota Bandung, Walikota meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung untuk segera menghadirkan lapangan futsal bertaraf Internasional. 

“Insyaallah saya sudah diskusi dengan Pak Wakil Walikota dan Kepala Dispora. Kami sedang mengupayakan dan sudah ada titik lokasi yang bisa dijadikan lapangan futsal,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Futsal Kota Bandung Oce Permana memberikan apresiasi atas perhatian Pemkot Bandung kepada tim futsal karena hal ini sangat berarti bagi tim futsal sehingga mereka menjadi lebih termotivasi untuk kembali meraih emas di Porda nanti.

“Alhamdulillah, saya tidak melihat nilai tapi yang penting kepedulian Pemkot Bandung memberikan motivasi terhadap anak-anak. Kemarin (Porda sebelumnya) sudah dapat emas, sekarang ingin mengulangi lagi dapat emas,” ujarnya.

Di tempat sama, salah seorang pemain tim putri Kota Bandung, Rani Megawati berharap Pemkot Bandung terus mendukung dan menyemangati agar timnya bisa kembali menjuarai Porda 2022 nanti.

“Kami setahun ke belakang berjuang bersama, latihan walau pun dalam kondisi pandemi. Kita ingin membuktikan bahwa Kota Bandung memiliki potensi yang luar biasa, dan alhamdulillah juara,” ungkapnya. (Parno/ Humas)

Editor: admin

Berita Terkait