GPR Widget

Kasum TNI Pantau Kesiapan Personel Yonarhanud-3/YBY Kodam III/Slw, Sebelum Menuju Maluku Utara

Diterbitkan

Selasa, 16 Agustus 2022

Penulis

rep no

|

rep no

286 kali

Berita ini dilihat

2 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono, melakukan kunjungan kerja ke Mako Yonarhanud-3/YBY, Kota Bandung, Senin (15/8/2022).

Ia mengatakan, sebanyak 500 personel Yonarhanud-3/YBY akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Satuan Organik wilayah Maluku Utara, di Korem 152/Baabullah.

Dalam melaksanakan tugasnya Satgas, sejalan dengan apa yang sudah digariskan oleh Korem, Kodim maupun Koramil. Selain itu laksanakan sinkronisasi antar tiap Pos, karena tiap-tiap Pos mempunyai persoalan yang berbeda.

Kasum TNI juga menerima paparan kesiapan Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud-3/YBY yang disampaikan Dansatgas Mayor Arh Achmad Yani.

Pokok-pokok materi yang dipaparkan di antaranya, tugas pokok Satgas dan Struktur Organinasi. Dilanjutkan penjelasan terkait dislokasi Satgas di 35 Pos, 6 Kodim dan 29 Koramil, serta konsep operasi dan kondisi daerah operasi juga kesiapan pasukan.     

Kasum TNI meminta kepada para Danpos, untuk tidak sekali-kali mengambil hak anggotanya dan laksanakan kerja sama yang baik antar sesama anggota Pos. 

"Kepada seluruh Satgas, Kasum TNI mengingatkan dalam pergerakan tetap melaksanakan body system dan tidak ada yang melakukan pelanggaran sekecil apapun yang akan mempermalukan diri sendiri maupun Satuan dan kedatangan Satgas jangan sampai merusak tatanan yang sudah ada," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Waaslog Panglima TNI menyampaikan, pimpinan TNI memberikan kesempatan kepada Satuan Tempur maupun Banpur untuk ikut serta dalam tugas operasi seperti Satgas Pamtas, Pamrahwan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang berbeda dengan kecabangan sendiri.
    
Seusai menyampaikan pengarahan, Kasum TNI meberikan bantuan sebagai wujud perhatiannya yang diberikan langsung kepada Dansatgas, dilanjutkan pemeriksaan perlengkapan personel dan materil Satgas, baik perkelengkapan satuan maupun perorangan, kesehatan, serta pengecekan inovasi Kodam III/Slw yang akan dibawa ke daerah operasi. 

Editor: rep no

Berita Terkait