Kecamatan Agraris, Bupati Ciamis Genjot Infrastruktur Cidolog

Diterbitkan

Minggu, 4 Juni 2023

Penulis

Diskominfo Kab. Ciamis

|

Diskominfo Kab. Ciamis

823 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. CIAMIS - Kecamatan Cidolog merupakan salah satu Kecamatan agraris di Kabupaten Ciamis dengan sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani.

Oleh sebab itu, peningkatan infrastruktur seperti jalan dinilai penting oleh Bupati Ciamis untuk menunjang perekonomian masyarakat di Kecamatan Cidolog khususnya untuk sektor pertanian.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menghadiri acara Ngarak Pataka dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-381 bertempat di Lapang Desa Hegarmanah Kecamatan Cidolog (3/5/2023).

"Masyarakat di Cidolog ini lebih dari 60 persennya adalah petani, maka tentu harus di dorong atau ditunjang dengan infrastruktur yang baik," ucapnya.

Bupati mengungkapkan untuk Kecamatan Cidolog ini telah dianggarkan dana tidak kurang dari 20 miliar rupiah untuk pembangunan infrastruktur jalan yang nantinya akan disebar di beberapa titik.

"Untuk Kecamatan Cidolog ini untuk tahun ini yang insyallah satu atau dua bulan akan dikerjakan tidak kurang dari 20 miliar rupiah yang tersebar di beberapa titik," ujarnya.

Dikatakan Bupati Herdiat, pembangunan tersebut tiada lain untuk meningkatkan sektor-sektor ekonomi terlebih sektor pertanian di masyarakat.

"Mudah-mudahan jalannya bagus, bapak ibu bisa bertani dengan baik sehingga pemasarannya tidak terganggu oleh jalan yang tidak baik," tuturnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan meskipun dalam keterbatasan anggaran akibat adanya pandemi COVID-19, namun pihaknya tetap memprioritaskan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Ciamis.

"Insyallah meskipun dalam suasana serba terbatas akibat pandemi COVID-19 ini, namun kami tetap memprioritaskan pembangunan-pembangunan infrastruktur di setiap kecamatan dan di setiap desa," pungkas bupati. (Prokopim Ciamis/Fauziah Ismi)

Editor: Fauziah

Berita Terkait