Lantik Kades Singasari, Plt. Bupati Bogor Minta Kades Tidak Tebang Pilih Layani Masyarakat

Diterbitkan

Kamis, 24 November 2022

Penulis

(Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah Ismi)

|

(Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah Ismi)

133 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Bupati Bogor Iwan Setiawan lantik kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa antar waktu, Desa Singasari Kecamatan Jonggol, yang berlangsung di Gedung Serbaguna I Setda Cibinong, Rabu (23/11/2022). 

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengatakan bahwa desa adalah salah satu wilayah atau daerah tertua di Indonesia yang demokrasinya sampai hari ini masih dianut, maka dari itu dirinya meminta agar kepala desa terpilih bisa menjadi Kades yang negarawan, berdemokrasi dan dapat mempersatukan masyarakat. 

"Saya harap jadilah Ibu Kades yang negarawan artinya tidak memihak siapa-siapa tetapi seluruh warga Singasari adalah warga Ibu Kades. Bangun kembali komunikasi kepada masyarakat untuk sama-sama membangun dan membesarkan Desa Singasari dengan baik. Saya yakin Ibu Kades mampu untuk mengawal dan membawa Desa Singasari menjadi desa yang aman dan nyaman," ungkapnya.

Dirinya juga meminta agar Kades fokus melakukan pelayanan kepada masyarakat, fokus pada pembangunan dan juga Pemerintah Kabupaten Bogor. 

"Berikan pelayanan kepada masyarakat jangan pilih-pilih, karena negarawan tidak melihat memilih atau tidak memilih. Terlebih sekarang ini desa adalah menjadi salah satu primadona bagi pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten untuk berlomba-lomba memberikan bantuan kepada desa.

"Tinggal bagaimana desa mengelolanya, bangun sinergitas dengan BPD, bangun komunikasi dengan lintas desa. Kemudian komunikasikan dengan Camat dan ingat Camat itu adalah perpanjangan langsung dari bupati  yang ditugaskan untuk mengawasi dan melaksanakan pemerintahan di tingkat kecamatan dan juga membantu mengawasi pemerintahan di tingkat desa," jelasnya. 

Editor: admin

Berita Terkait