Lantik Ribuan Jabatan Fungsional, Bupati Bogor Minta Layani Masyarakat Gesit dan Profesional

Diterbitkan

Sabtu, 30 Desember 2023

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

334 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

 

PORTALJABAR, KAB. BOGOR -  Bupati Bogor Iwan Setiawan lantik dan kukuhkan 7.062 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor sebagai jabatan fungsional guru fungsional kesehatan dan fungsional teknis, yang berlangsung di Lapangan Panahan Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (28/12/2023).
 
Dalam kesempatan ini, Iwan meminta kepada seluruh jabatan fungsional yang telah dilantik untuk bekerja dengan gesit dan profesional dalam melayani masyarakat demi kemajuan Kabupaten Bogor.
 
“Selamat kepada para pegawai yang telah dilantik menjadi Jabatan Fungsional, tolong jaga integritas, loyalitas, responsivitas dan disiplin. Tingkatkan terus kreativitas dan inovasi, jadilah ASN yang gesit dan profesional dalam melayani masyarakat demi kemajuan Kabupaten Bogor,” katanya.
 
Iwan menyampaikan, jabatan fungsional berperan dalam membantu birokrasi yang kaya fungsi dengan keterampilan spesifik sesuai minat dan pilihan sendiri, maka sudah semestinya saudara berdedikasi terhadap tugas, bekerja dan melayani masyarakat dengan lebih baik dan profesional sesuai kompetensi.
 
Menurutnya, tercatat sejak tahun 2019 hingga 2023 Pemdakab Bogor sudah mengangkat sebanyak 6.338 PPPK. Adapun pengangkatan PPPK adalah wujud komitmen Pemdakab Bogor untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan sekaligus dalam upaya meningkatkan kesejahteraan tenaga honor atau outsourching yang telah mengabdi mencurahkan tenaga dan pikirannya demi pembangunan Kabupaten Bogor.
 
“Atas pribadi dan Pemkab Bogor, selamat kepada saudara yang dikukuhkan secara fungsional dan dikukuhkan sebagai PPPK semoga mampu menjalankan tugas dengan amanah untuk membangun dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bogor,” ucapnya.
 
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bogor Rusliandy menambahkan, peresmian dan pengukuhan jabatan fungsional tertentu dilakukan terhadap 7.062 pegawai yang terdiri dari, PNS Jabatan Fungsional sebanyak 716 pegawai, PNS Jabatan Fungsional tenaga kesehatan 7 pegawai, PPPK Jabatan Fungsional sebanyak 5.722 pegawai, PPPK Jabatan Fungsional Kesehatan sebanyak 526 pegawai dan PPPK Jabatan Fungsional Teknis sebanyak 91 Pegawai. (Diskominfo Kab. Bogor/UPI)

Editor: Upi

Berita Terkait