GPR Widget

Lazis Darul Hikam Bantu Sembako Bagi 100 Ribu Penerima Manfaat

Diterbitkan

Jumat, 23 April 2021

Penulis

Penulis: admin

|

Peliput: admin

801 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

KOTA BANDUNG- Ramadan merupakan bulan suci yang dinanti setiap umat muslim di dunia, bulan dimana amalan dilipatgandakan dan Allah mengampuni dosa-dosa. 

Seminggu sudah kita melaksanakan ibadah puasa, menahan hawa nafsu lapar dan dahaga. Bagi saudara kita yang hidup kekurangan, momen Ramadan terasa semakin berat karena setiap hari bagi mereka adalah berpuasa, bagaimana mereka bisa berbuka dengan makanan yang enak sedangkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja sudah susah. 

Mengusung program Ramadanku Tersenyum, Lazis Darul Hikam mengajak berbagai pihak bersinergi bersama umat dalam tiga program utama Ramadan untuk mensejahterakan dan membahagiakan para lansia, dhuafa, anak yatim/piatu serta para santri penghafal Al Qur’an dalam program Bingkisan Senyum Lansia dan Dhuafa (BSLD), Paket Sahur dan Berbuka (PSBB), dan Tebar Mushaf Al-Qur’an (TMA).

Hadi Gumilar selaku Direktur Lazis Darul Hikam mengatakan, di bulan suci Ramadan ini pihaknya menargetkan bisa membantu lebih banyak penerima manfaat, dengan target bisa memberikan senyum kebahagiaan kepada 100.000 penerima manfaat yang tersebar di wilayah Bandung Raya.

“Sebaran penyaluran merupakan wilayah desa berkah sebuah desa binaan dalam satu wilayah terintegrasi yang dikelola Lazis Darul Hikam dengan basis program penyaluran dan pembinaan di masjid serta Masjid dan Mushola, Pondok penghafal Al Quran, Panti Yatim dan Dhuafa di wilayah Bandung Raya,” ucapnya.

Menurut Hadi, puncak penyaluran program Ramadanku Tersenyum akan dilaksanakan pada tanggal 3-5 Mei 2021 dalam program Berbagi Bingkisan Senyum Lansia Dhuafa (BSLD) bersama siswa-siswi Darul Hikam, di mana tahun lalu dalam program yang sama telah disalurkan sebanyak 1000 bingkisan lebaran kepada masyarakat terdampak pandemi covid dan masyarakat kurang mampu.

“Penyaluran dilakukan oleh siswa-siswi sekolah Darul Hikam dari TK, SD, SMP hingga SMA dengan menerapkan protokol kesehatan. Keterlibatan siswa adalah untuk menumbuhkan empati kepada siswa sejak dini bahwa esensi hidup adalah saling membantu terutama kepada saudara kita yang sangat membutuhkan bantuan,” tuturnya.

Hadi menambahkan, bingkisan yang diberikan berisi sembako dan beberapa bingkisan lebaran yang dapat dipergunakan penerima manfaat untuk mencukupi kebutuhan lebaran dan merayakan Hari Raya dengan senyum bahagia. 

“Kami terus mengajak berbagai pihak untuk bersinergi dalam program Ramadanku Tersenyum yang merupakan bagian dari campaign program utama Lazis Darul Hikam,” kata Hadi, Jumat (23/04/2021. (Parno/Humas)

Editor: admin

Berita Terkait

Ilustrasi Perangkat Tidak Mendukung

Perangkat Anda belum didukung

Saat ini portal jabarprov.go.id hanya bisa diakses melalui PC/Laptop. Nantikan pengembangan versi web mobile dari portal jabarprov.go.id dalam waktu dekat!