Lepas Silatnas Ke-3 PPDI, Bupati Ciamis Tekankan Pelayanan di Kantor Desa Harus Tetap Berjalan

Diterbitkan

Rabu, 25 Januari 2023

Penulis

DISKOMINFO KAB. CIAMIS

|

DISKOMINFO KAB. CIAMIS

196 kali

Berita ini dilihat

4 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. CIAMIS - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati Yana D Putra melepas keberangkatan sebanyak 1.592 perangkat desa se-Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) PPDI Ke-3 di Jakarta.

Sebelum berangkat, seluruh perangkat desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Ciamis diberi pembekalan dan pengarahan dari Bupati Ciamis di halaman stadion Galuh Ciamis, Selasa (24/01/2023).

Dalam arahannya Bupati Ciamis turut mendoakan agar apa yang diharapkan dan dicita-citakan oleh para perangkat Desa Ciamis dalam Silaturahmi Nasional PPDI tersebut dapat terwujud. 

"Kami sangat mendukung perjuangan bapak ibu semua terutama untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa dalam pengabdiannya kepada masyarakat," katanya. 

Meski begitu, Bupati Herdiat menekankan agar kegiatan pelayanan di Kantor Desa harus tetap berjalan seperti biasa, meskipun sebagian perangkat mengikuti kegiatan silatnas. 

"Pelayanan di pemerintahan desa tidak boleh berhenti, harus bagi tugas, dari 10 orang paling tidak empat berangkat sisanya tetap melayani masyarakat," katanya. 

Selain itu, Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan Silatnas nanti delegasi dari Kabupaten Ciamis dapat tetap menjaga keamanan dan keselamatan pribadi, kelompok sesama anggota PPDI. 

"Kemungkinan puluhan ribu orang berkumpul disana dari seluruh Indonesia, saya titip harus tetap hati-hati terutama menjaga ketertiban dan keamanan, jangan sampai terprovokasi atau terpengaruh," ungkapnya. 

"Ikutilah kegiatan Silatnas dengan sebaik-baiknya, perjuangkan betul nilai-nilai dan aspirasi-aspirasi para perangkat, namun ingat keselamatan adalah yang paling utama," ujarnya. 

Ketua PPDI Kabupaten Ciamis Toto Suryanto mengatakan tujuan Silatnas ini untuk memperjuangkan kesejahteraan seluruh perangkat desa dan diberikan hak yang sama seperti halnya ASN atau PPPK. 

"Dalam hal ini kami tentu tidak ingin memberatkan pemerintah daerah oleh karenanya kami akan perjuangkan hal ini pada pemerintah pusat," ungkapnya. 

Ia melaporkan dalam kesempatan tersebut sebanyak 38 bus yang terdiri dari 1592 perangkat desa se-Kabupaten Ciamis akan diberangkatkan menuju Gedung DPR RI Jakarta untuk mengikuti Silatnas PPDI ke-3.

"Sebelumnya kami sudah negosiasi dengan APDESI dan pihak-pihak terkait, dan kami pastikan tidak akan mengganggu pelayanan, pelayanan di desa akan tetap berjalan," ujarnya. (rdp*)

Editor: rdp

Berita Terkait