Lepas Silatnas ke-3 PPDI, Bupati Ciamis Tekankan Pelayanan di Kantor Desa Harus Tetap Berjalan

Diterbitkan

Sabtu, 28 Januari 2023

Penulis

(Diskominfo Ciamis/Fauziah Ismi)

|

(Diskominfo Ciamis/Fauziah Ismi)

620 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. CIAMIS - Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Bupati (Wabup) Yana D Putra melepas keberangkatan sebanyak 1.592 perangkat desa se-Kabupaten Ciamis untuk mengikuti Silaturahmi Nasional (Silatnas) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) ke-3 di Jakarta.

Sebelum berangkat, seluruh perangkat Desa yang tergabung dalam PPDI Kabupaten Ciamis diberi pembekalan dan pengarahan dari Bupati Ciamis di halaman stadion Galuh Ciamis, Selasa (24/1/2023).

Dalam arahannya, Bupati Ciamis turut mendo'akan agar apa yang diharapkan dan dicita-citakan oleh para perangkat Desa Ciamis dalam silaturahmi nasional PPDI tersebut dapat terwujud. 

"Kami sangat mendukung perjuangan bapak ibu semua terutama untuk meningkatkan kesejahteraan perangkat desa dalam pengabdiannya kepada masyarakat," ucapnya. 

Bupati Herdiat menekankan agar kegiatan pelayanan di Kantor Desa harus tetap berjalan seperti biasa, meskipun sebagian perangkat mengikuti kegiatan Silatnas. 

"Pelayanan di Pemerintahan Desa tidak boleh berhenti, harus bagi bagi tugas, dari 10 orang paling tidak 4 berangkat sisanya tetap melayani masyarakat," jelasnya. 

Selain itu, Ia juga berpesan agar dalam pelaksanaan Silatnas nanti delegasi dari Kabupaten Ciamis dapat tetap menjaga keamanan dan keselamatan pribadi, kelompok sesama anggota PPDI. 

Editor: admin

Berita Terkait