Logo Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut Mulai Dikenalkan

Diterbitkan

Rabu, 25 Januari 2023

Penulis

Humaspemkabgarut

|

Humaspemkabgarut

323 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Garut mulai mengenalkan logo Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut (HJG 210). Pengenalan logo dituangkan dalam Surat Edaran (SE) Nomor : HM.01.01/338/PKP terkait Peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-210 Tahun 2023.

Dalam surat yang ditandatangani Bupati Garut Rudy Gunawan ini, Hari Jadi Garut tahun ini mengusung tema "Purnamakarya Rucita Wibawa" dengan logo berbentuk angka "210" yang diisi ornamen-ornamen promosi Kabupaten Garut hingga usia 210 tahun.

Peringatan HJG yang diperingati setiap tanggal 16 Februari ini akan dilaksanakan dalam bentuk upacara, sidang paripurna, pergelaran, pameran, festival dan kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat serta sejalan dengan nilai-nilai agama dan kearifan lokal.

Surat Edaran ini juga menyebutkan, HJG ke-210 dirayakan oleh seluruh lapisan masyarakat berlandaskan pada tema pokok peringatan, serta menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian, pelayanan terhadap masyarakat, kebersamaan, dan kekeluargaan.

Selain itu, dalam rangka meningkatkan kebersihan dan keindahan lingkungan, masyarakat hingga instansi pemerintahan diimbau untuk melaksanakan kegiatan kebersihan secara intensif, dan melaksanakan pengecatan pagar, trotoar, gapura dan bagian depan rumah, toko, kantor, gedung, sekolah dan sebagainya.

Asisten Daerah III Bidang Administrasi Umum, Budi Gan Gan berharap dampak dari Ulang Tahun Kabupaten Garut tahun ini dapat meningkatkan promosi Kabupaten Garut, meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam mencintai Kabupaten Garut, dan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan motivasi dalam pembangunan di Kabupaten Garut. 

"Harapannya adalah bagaimana hari ulang tahun ini bisa bergema dan bisa terinformasikan kepada masyarakat, dan hari ulang tahun ini tidak hanya bersifat hura-huranya, tapi bagaimana bisa memberikan manfaat," ujarnya, Selasa (24/1/2024). (rdp*)

Editor: rdp

Berita Terkait