GPR Widget

Masuk Wilayah Kabupaten Bandung, Penumpang Wajib Tunjukan Hasil Tes Antigen

Diterbitkan

Selasa, 24 Mei 2022

Penulis

vick

|

vick

7,2 rb kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

BANDUNG - Polisi melakukan pengawasan terhadap kendaraan roda empat dari luar Bandung yang hendak menuju wilayah Kabupaten Bandung. Penyekatan dilakukan di titik masuk Tol Cileunyi dan Soroja, dilakukan sejak Jumat (12/3/2021) hingga Minggu (14/3/2021).

"Kegiatan ini kami laksanakan guna menekan penyebaran Covid-19 saat libur akhir pekan Isra Mi'raj dan Hari Raya Nyepi. Terutama yang mengarah ke lokasi wisata di Kabupaten Bandung," ujar Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa, Jum'at (12/3/21).

Ia mengatakan, penumpang yang hendak memasuki Kabupaten Bandung diwajibkan menunjukkan hasil negatif rapid test antigen. "Selama PPKM Mikro, setiap libur panjang kami lakukan penyekatan kendaraan yang dari luar Kota Bandung maupun Kabupaten Bandung," jelasnya.

Pada Jumat, tercatat 67 kendaraan diputar balik di Exit Tol Cileunyi dan 63 di Exit Tol Soroja. Kendaraan itu diminta memutar balik karena tak dapat menunjukkan keterangan hasil rapid test antigen atau tidak bersedia mengikuti tes antigen di lokasi pemeriksaan. Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga menggelar rapid test antigen secara acak.

"Tadi juga dilakukan rapid antigen sebanyak 50 orang hasilnya non reaktif semua," jelasnya. Meski dilakukan penyekatan secara ketat, ia menegaskan tidak ada larangan bagi siapa pun yang hendak memasuki Kabupaten Bandung, asalkan dapat menunjukkan surat keterangan hasil rapid test antigen dan dinyatakan negatif Covid-19. (Teguh)

Editor: vick

Berita Terkait