Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pj. Bupati Bogor Perkuat Sinergi Dengan Bappenas RI

Diterbitkan

Kamis, 21 Maret 2024

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

133 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

DKI Jakarta --- Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu bersama sejumlah kepala perangkat daerah melakukan audiensi dengan jajaran Kementerian Bappenas RI, untuk membahas rencana pembangunan dan peningkatan sarana prasarana serta optimalisasi layanan di seluruh RSUD Kabupaten Bogor.

Audiensi digelar langsung di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Rabu (20/3/2024).
 
Asmawa Tosepu mengungkapkan audiensi membahas usulan perbaikan sarana-prasarana kesehatan di Kabupaten Bogor, khususnya rumah sakit. Seperti diketahui bahwa Kabupaten Bogor memiliki 4 RSUD dan 1 klinik Parung yang memang masih membutuhkan dukungan pembiayaan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Melalui audiensi hari ini, kami sudah paparkan beberapa kebutuhan pembangunan rumah sakit yang ada di Kabupaten Bogor dan alhamdulillah mendapat respon positif dari Bappenas untuk selanjutnya dilakukan kajian lebih mendalam lagi terkait usulan kebutuhan tersebut,” ungkap Pj. Bupati Bogor.

Ia juga berharap, Kabupaten Bogor mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat terlebih Kabupaten Bogor ini berada pada posisi strategis dengan jumlah penduduk yang banyak kemudian sebagai daerah penyangga ibu kota.

“Maka kita berharap agar mendapatkan perhatian dari pemerintah terutama dalam rangka memenuhi pelayanan kesehatan yang lebih prima lagi di Kabupaten Bogor,” jelasnya. (Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah)

Editor: Fauziah Ismi

Berita Terkait