Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 Melaksanakan Asesmen Perilaku

Diterbitkan

Rabu, 25 Januari 2023

Penulis

penSESKOAU

|

penSESKOAU

434 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BANDUNG BARAT - Sebanyak 139 Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 melaksanakan kegiatan asesmen perilaku dengan menggunakan pendekatan andragogi yang dipandu oleh Kasubdispsidik Dispsiau Letkol Kes Dr. M. Nurdi Iriansyah beserta tim Dispsiau di Lapangan Widya Krida, Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Sabtu (21/1/2023).

Kasubdispsidik Dispsiau menyampaikan, asesmen perilaku ini memberi manfaat bagi para pasis untuk mengenali diri, baik kelebihan maupun kekurangan yang selanjutnya dapat digunakan dalam mendukung para pasis menjalani pendidikan di Seskoau. 

Asesmen perilaku ini bukan tes, imbuhnya, melainkan kegiatan dimana seluruh Pasis dapat belajar dari pengalaman dengan melakukan suatu kegiatan secara bersama dengan orang lain dalam kelompok, menghadapi permasalahan yang dikemas melalui permainan asyik dengan tidak meninggalkan prinsip edukasi dalam penyelesaiannya.  

Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Zulfikri Arif Purba yang hadir mendampingi para pasis mengapresiasi atas semangat para pasis yang ditampilkan selama menjalankan kegiatan asesmen. 

“Saya berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai modal awal bagi masing-masing pasis untuk mengenal diri sendiri dan orang lain dalam kelompok, dimana hal itu dapat meningkatkan solidaritas dan kerja sama serta komunikasi pasis dalam kelompok. 
 
Kegiatan ini juga melibatkan para patun kelompok sebagai observer di kelompok masing-masing di mana hasilnya nanti dapat membantu patun kelompok mengenal lebih awal potensi masing-masing pasis baik secara individual maupun kelompok. (rdp*)

Editor: rdp

Berita Terkait