Pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 Mendaki Gunung Tangkuban Perahu

Diterbitkan

Rabu, 25 Januari 2023

Penulis

penSESKOAU

|

penSESKOAU

115 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BANDUNG BARAT - Sebanyak 139 pasis Seskoau Angkatan Ke-60 TP 2023 mendaki Gunung Tangkuban Perahu melalui jalur Jayagiri yang secara resmi dilepas Danseskoau Marsda TNI Minggit Tribowo di pintu masuk Wana Wisata Lintas Hutan Indah (LHI) Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Minggu (22/1/2023).

Danseskoau bersyukur kepada Tuhan YME karena diberikan cuaca yang cerah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan outdoor masa orientasi Pasis menuju Gunung Tangkuban Perahu.

Dengan kondisi medan yang cukup menantang, Danseskoau menekankan untuk check and recheck kesiapan secara menyeluruh, baik fisik maupun mental dan jaga kebersihan serta keasrian lingkungan hutan yang akan dilewati.

"Jadikan pendakian hari ini menjadi pengalaman berharga bagi para pasis untuk dapat saling memotivasi satu sama lain," ujarnya.

Kenali lingkungan dan rekan dalam kelompok, lanjut Danseskoau, agar dapat mendukung pelaksanaan program pendidikan di Seskoau.

Didampingi Danseskoau, Wadan Seskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Kakordos Seskoau Marsma TNI Basuki Arijadi, Dankorsis Seskoau Kolonel Pnb Zulfikri Arif Purba, dan patun kelompok, para pasis menelusuri jalan dari Jayagiri menuju Gunung Tangkuban Perahu yang berjarak 6,5 kilometer. (rdp*)

Editor: rdp

Berita Terkait