Pemdakab Bogor Tingkatkan Layanan Kepemudaan Lewat Blended Exhibition untuk Pemuda Berdaya

Diterbitkan

Senin, 19 September 2022

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

693 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor melalui Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) tingkatkan layanan kepemudaan lewat Blended Exhibition Untuk Pemuda Berdaya (BEDA YA). Blended Exhibition menjadi alternatif dalam memberikan ruang bagi pemuda untuk menampilkan karya terbaiknya.
 
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 16 dan 17 September 2022 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB di Aula Kantor Dispora.

Blended Exhibition ini tidak hanya menampilkan karya dari pemuda saja, terdapat juga agenda talkshow dan penampilan seni yang dapat dilihat secara online karena  disiarkan melalui streaming media YouTube.
 
Kepala Dispora Kabupaten Bogor Asnan AP mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan pelayanan kepemudaan agar lebih berdaya. Salah satunya yaitu Blended Exhibition yang menjadi alternatif dalam memberikan ruang bagi pemuda untuk menampilkan karya terbaiknya.
 
“Hal ini dalam rangka mencapai pembangunan kepemudaan yang strategis untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan tujuan pembangunan kepemudaan yaitu pembentukan karakter, pembentukan kapasitas dan daya saing pemuda serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang bugar, sehat dan berprestasi,” katanya, Jumat (16/9/2022).
 
Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Kabupaten Bogor Nina Nurmasari menuturkan, Blended Exhibition ini dilakukan dalam rangka mewadahi para pemuda Kabupaten Bogor untuk memperkenalkan hasil karya, usaha, kemampuan dan kisah sukses mereka agar dapat dilihat dan dijadikan motivasi untuk pemuda yang lain.
 
“Kegiatan ini bertujuan memberikan ruang kepada pemuda Kabupaten Bogor untuk memperkenalkan hasil karya, usaha, kemampuan dan cerita sukses mereka agar dapat dilihat dan dijadikan rujukan untuk pemuda yang lain,” ucapnya.
 
Nina menambahkan, kegiatan ini juga dapat meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bogor dan Jawa Barat dengan mengapresiasi hasil karya pemuda dan kompetisi yang sehat dalam berbagai bidang kepemudaan.
 
“Blended Exhibition ini diadakan untuk melayani masyarakat, khususnya para pemuda secara lebih baik, sehingga dapat meningkatkan peran serta pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bogor dan Jawa Barat, dengan apresiasi terhadap hasil karya pemuda dan kompetisi yang sehat dalam berbagai bidang kepemudaan," ucapnya. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait