Peparda VI Resmi Dibuka di Kabupaten Bekasi

Diterbitkan

Kamis, 24 November 2022

Penulis

RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

|

RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

118 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BEKASI - Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja membuka  Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat 2022 di Hotel Nuanza Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (22/11/22). 
 
Peparda VI memiliki tagline ‘Makin Berani Juara’ akan diselenggarakan 23 - 30 November 2022 

Setiawan mengatakan, kemajuan suatu bangsa atau daerah akan menitikberatkan tiga hal penting, yaitu kemajuan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur, pelayanan publik, dan sumber daya manusia. 

"Maka hari ini kita berada diruangan ini tentu saja terlihat bagaimana sumber daya manusia di Provinsi Jawa Barat, yang direprensentasikan oleh masing-masing kabupaten/kota dengan Peparda VI yang sangat luar biasa ini, dan akan menjadikan tonggak salah satu kemajuan daerah atau bangsa kita," udar Setiawan Wangsaatmadja.

Dibuktikan oleh Jawa Barat yang selama ini telah meraih begitu banyak medali dan penghargaan dari bidang olahraga. Tentu prestasi merupakan hasil dari proses pembinaan dari sumber daya manusia.  

Melalui Peparda VI, Setiawan berpesan pada para atlet yang bertanding untuk tidak jumawa, harus mempunyai jiwa sportif, dan jangan sombong. Suatu saat nanti atlet yang sekarang bertanding akan menjadi penerus seniornya melanjutkan perjuangan dalam bidang olahraga untuk negara bahkan daerahnya masing-masing. 

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan menuturkan Peparda merupakan ajang untuk mendobrak batas diri dan keluar sebagai pemenang. Peparda juga bukan sekadar kompetensi olahraga, namun bisa lebih dari itu. Lalu ajang Peparda juga merupakan pembuktian komitmen pemerintah untuk memberikan perlakuan yang setara bagi setiap warga negara. 

“Mari kita rayakan Peparda sebagai ajang  pembuktian bahwa penyandang disabilitas juga memiliki hak yang sama. Yakni untuk berkompetisi, memiliki tekad dan semangat yang berkobar untuk mengaharumkan nama Jawa Barat," sebutnya. 

“Paling penting, ajang ini membuktikan bahwa mereka juga mampu untuk berdaya dan berkarya. Mari kita berikan dukungan terbaik kita pada atlet-atlet yang akan bertanding pada ajang Peparda VI Jawa Barat ini," tambah Dani. 

Dani berharap  Peparda VI di Kabupaten Bekasi bisa sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, sukses administrasi, sukses edukasi. 

Ketua NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar berharap  Peparda VI bisa menghasilkan bibit atlet baru penyandang disabilitas yang berprwstasi dan berkualitas. Nantinya akan memperkuat tim atlet Jawa Barat pada ajang Peparnas 2024 di Provinsi Sumatera Utara. 

Jawa Barat selama ini telah menghasilkan atlet-atlet penyandang disabilities yang berkualitas bahkan menjadi barometer bagi NPCI Pusat. 

"Bisa dibuktikan kemarin perolehan Olimpiade juara paralimpik sekelas dunia diraih sama atlet yang berasal dari Jawa Barat," ungkap Supriatna. 

Peparda VI akan memoertandingkan 12 cabor  yaitu panahan, atletik, angkat berat, bulu tangkis, catur, bila voli duduk, judo, goalball, menembak, tenis meja, renang dan tenis lapang kursi roda. 

Editor: RILIS HUMAS JABAR;Rep Teguh

Berita Terkait