Permudah Aduan dan Masukan, Pemkot Bandung Bakal Integrasikan Layanan Pengaduan

Diterbitkan

Rabu, 24 April 2024

Penulis

Diskominfo Bandung

|

Diskominfo Bandung

84 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mewacanakan merestrukturisasi sistem yang ada, dalam rangka meningkatkan efisiensi dan meminimalisir kebingungan masyarakat terkait layanan pengaduan.

Sebagai langkah awal, Pemkot Bandung akan mengintegrasikan berbagai saluran pengaduan dengan operator tunggal yang dapat menangani semua keluhan dan masukan dari masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono dalam Rapat Pimpinan di Balai Kota Bandung, Selasa (23/4/2024).

"Penting bagi kita untuk menyederhanakan proses pengaduan agar masyarakat tidak bingung dengan banyaknya pilihan," katanya.

Selain itu, penyederhanaan tersebut juga dimaksudkan untuk pemanfaatan sumber daya manusia yang lebih efisien.

"Dengan konsolidasi layanan, kami berharap dapat memanfaatkan sumber daya yang ada secara lebih efisien, sambil tetap memberikan pelayanan yang berkualitas kepada semua pihak," ucapnya.

Langkah ini juga diarahkan untuk memastikan bahwa semua lapisan masyarakat dapat diakomodasi dengan baik, tanpa harus bingung memilih dari berbagai saluran pengaduan yang ada. 

“Intinya Pemkot Bandung harus memberikan pelayanan maksimal tanpa harus membingungkan masyarakat,” ujarnya.

Bambang berharap, restrukturisasi ini dapat menyediakan solusi yang lebih mudah diakses dan merata bagi semua pihak yang membutuhkan.

Keputusan untuk merestrukturisasi layanan pengaduan ini telah disepakati bersama dalam rangka mendukung visi pemerintah untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. 

“Dengan kolaborasi antara berbagai pihak, diharapkan bahwa langkah ini akan membawa manfaat yang nyata bagi semua stakeholder yang terlibat," ucapnya. 

Editor: (Diskominfo Kota Bandung/UPI)

Berita Terkait