GPR Widget

Plt. Bupati Bogor Hadiri Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

Diterbitkan

Rabu, 21 September 2022

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

90 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) ke-4 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), yang digelar di Hotel Lorin Sentul, Kabupaten Bogor, Rabu (21/9/2022).

Iwan berharap, kegiatan ini menjadi sarana bagi HIPMI Kabupaten Bogor dalam menggali potensi diri sehingga bisa merekrut lebih banyak anggota, yang pada akhirnya dapat mendorong pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor.

Ia mengatakan, HIPMI merupakan kumpulan pengusaha muda, diharapkan para pengusaha muda Kabupaten Bogor dapat tergabung ke dalam HIPMI, sebagai sarana menggali potensi diri, sarana memperbanyak jaringan dan lainnya.

“HIPMI Kabupaten Bogor harus merepresentasikan pengusaha muda yang maju di Kabupaten Bogor. Di dalam HIPMI ini pasti saling membutuhkan dan keterkaitan, terlebih di era digitalisasi seperti saat ini,” ucapnya.

Iwan menyatakan, para anggota pengurus HIPMI Kabupaten Bogor harus bisa mem-branding diri dan meningkatkan jiwa entrepreneur, sehingga HIPMI menjadi salah satu organisasi yang diminati oleh para pengusaha muda Kabupaten Bogor.

Dengan bertambahnya jumlah anggota, lanjut Iwan, kekuatan HIPMI pun bisa meningkat. Ke depan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor pun berharap bisa lebih bersinergi lagi dengan HIPMI Kabupaten Bogor.

"Pemkab Bogor siap meningkatkan atau menambah sinergitas dengan HIPMI Kabupaten Bogor, saya selaku kepala daerah mendukung para anak muda ini berkiprah, terkhusus di tangan calon ketua yang baru nanti," katanya.

Ketua HIPMI Kabupaten Bogor periode 2018-2022 Bambang Pria Kusuma menjelaskan, selama ini jajarannya telah mengadakan beberapa kegiatan seperti pendidikan dan pelatihan, forum festival UMKM. Kopdar Pancakarsa, dan HIPMI pergi ke kampus dalam rangka menyampaikan semangat kewirausahaan dan lainnya demi pemetaan potensi usaha dan pengusaha muda di Kabupaten Bogor.

“HIPMI telah melakukan upaya sosial terus bergerak untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat Kabupaten Bogor. Kita lakukan kerja sama dengan BUMN, Kadin, Dinas Sosial dan lainnya,” ujarnya.

Ketua HIPMI Jabar Surya Batara Kartika menuturkan, bonus demografi sudah di depan mata, untuk sinergi dan kolaborasi antara HIPMI Kabupaten Bogor dan HIPMI Jawa Barat harus terus ditingkatkan.

“Untuk mendorong percepatan kebangkitan ekonomi di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Muscab ke-4 HIPMI, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Asisten Deputi Kemenkop UKM RI dan jajaran Pemdakab Bogor. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait