Plt Bupati Bogor Lepas 160 Peserta Bogor Overland

Diterbitkan

Minggu, 20 November 2022

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

353 kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan secara resmi melepas 160 peserta Bogor Overland 360 tahun 2022, di halaman Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Sabtu (19/11/2022). 

Dalam kesempatan ini Iwan menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor siap berkolaborasi dan senantiasa akan memfasilitasi para komunitas roda empat maupun roda dua, sebagai upaya untuk sama-sama mengoptimalkan promosi potensi wisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas. 

"Kegiatan ini selain menyalurkan hobi para offrider dan overland, kami Pemkab Bogor hadir memfasilitasi kegiatan yang hari ini digagas oleh Disbudpar dan IOF. Dengan  kolaborasi ini kami ingin hadir di tengah-tengah komunitas baik roda empat dan dua, kami ingin mengenalkan alam Kabupaten Bogor yang cukup indah sehingga potensi alam yang belum tereksplor bisa dikenal luas oleh masyarakat," katanya.

Iwan menerangkan, sebetulnya Kabupaten Bogor memiliki agenda berkaitan dengan otomotif adventure yakni Bogor 4×4 dirinya juga ingin menghidupkan kembali sebagai sarana promosi wisata alam kepada masyarakat luas.

"Kami ingin hidupkan kembali. Mari bareng-bareng ramaikan kembali, silahkan pilih alamnya, mau selatan, barat, timur alamnya cukup indah, agar otomotif Bogor lebih maju lagi, sehingga bisa memberikan kontribusi kepada komunitas roda dua dan empat, nikmatilah suasana alam indah Kabupaten Bogor," ucapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengungkapkan, kegiatan Bogor Overland 360 tahun 2022 diikuti oleh 167 peserta, yang akan dilaksanakan selama dua hari 19-20 November 2022 dengan mengusung tema "Yuk Kita Overland Menjelajah Kabupaten Bogor".

Deni menjelaskan, tujuan Bogor Overland dilakukan untuk mempertegas tagline "Kabupaten Bogor Sport and Tourism", karena rute kegiatan ini akan melintasi objek wisata alam, budaya sejarah dan wisata buatan. 

"Akan melintasi 10 kecamatan dan finish di wisata alam Sereuh Hejo Kecamatan Leuwisadeng. Selain lintasan yang akan dijalani juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial, penghijauan dan atrasksi seni budaya sekaligus mempromosikan wisata Kabupaten Bogor. Untuk para peserta yg memenuhi kategori akan mendapat hadiah doorprice 1 unit motor," ujarnya.

Turut hadir Danlanud ATS, perwakilan Korem 061 Surya Kencana, Perwakilan Kodim 0621, Perwakilan Polres Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Ketua IOF Kabupaten Bogor dan Perwakilan Formi Kabupaten Bogor. (Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

Editor: Upi

Berita Terkait