Resmi, Semua Kereta Api Eksekutif Berhenti di Stasiun Ciamis

Diterbitkan

Kamis, 1 Juni 2023

Penulis

Diskominfo Kab. Ciamis

|

Diskominfo Kab. Ciamis

1,1 rb kali

Berita ini dilihat

1 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. CIAMIS - Semua jenis Kereta Api (KA) eksekutif secara resmi akan berhentibdi Stasiun Ciamis, mulai 1 Juni 2023.

Langkah tersebut diambil oleh Pemdakab Ciamis untuk mempermudah masyarakat Ciamis untuk datang dan pergi ke Ciamis.

PT. KAI kini resmi memberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka 2023 menggati Gapeka 2021 yang sebelumnya digunakan.

Kepala Dinas Pariwisata Ciamis Budi Kurnia mengatakan, bahwa KA Eksekutif Argo Wilis akan berhenti di Stasiun Ciamis dan masyarakat Ciamis yang akan menaiki kereta api tersebut tidak perlu pergi ke Tasikmalaya dan Banjar.

"Tepat di tanggal 1 Juni 2023, sekaligus bertepatan pada Hari Kelahiran Pancasila. Kereta eksekutif Argo Wilis akan berhenti, sehingga masyarakat Ciamis tidak lagi harus pergi ke Tasikmalaya atau ke Banjar. Tentunya, ini berita baik bagi masyarakat Ciamis," katanya.

Sekda Ciamis, Tatang mengatakan berhentinya KA Eksekutif di stasiun Ciamis merupakan gagasan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

"Saya ucapkan terimakasih dan Alhamdulillah sesuai dengan harapan Bupati, bahwa semua kereta api cepat eksekutif semua berhenti di Stasiun Ciamis," katanya. (Prokopim Ciamis/Fauziah Ismi)

Editor: Fauziah

Berita Terkait