Secara Virtual, Seskoau Ikuti Sarasehan Statistika Pertahanan Unhan RI

Diterbitkan

Selasa, 24 Mei 2022

Penulis

admin

|

admin

9,3 rb kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

Kab. Bandung Barat - Dengan diawali menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya secara virtual, acara Sarasehan Statiska Pertahanan Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang bertemakan “Penerapan Statistika Pertahanan Guna Pengembangan Ilmu Pertahanan”, dibuka secara resmi oleh Rektor Unhan RI Laksdya TNI Prof. Dr. Ir. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., di Unhan RI, Sentul, Bogor, yang diikuti Dirdik Seskoau Kolonel Lek Basuki Arijadi, M.Si (Han), Kakordos Seskoau Kolonel Tek Sufran Taufik Bobihu, S.T., serta perwakilan Dosen dan Patun Seskoau dari Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang, Bandung Barat. Senin (6/12/2021).

Dalam acara Sarasehan kali ini beberapa narasumber yang hadir meliputi, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., Guru Besar Statistika IPB. Prof. Dr.rer.nat. Dedi Rosadi, S.Si., M.Sc.Eng.Math., Guru Besar Statistika Komputasi UGM. Prof. Dr. Drs. Maman Abdurrachman Djauhari, DEA., Guru Besar Statistika Institut Teknologi Batam, dan Dr. Anang Kurnia selaku Pakar Statistika & Data Survey Ketua Departemen Statistika IPB University.

Menurut Rektor Unhan RI, sarasehan merupakan pertemuan yang dilaksanakan untuk mendengarkan pendapat seseorang yang ahli dibidang tertentu atau bisa disebut dialog interaktif dengan mengundang akademisi dan tokoh-tokoh pendidikan. 

Selanjutnya, dalam rangka membangun bangsa Indonesia yang kuat dan berani, Rektor Unhan RI mengatakan bahwa matematika militer dan statistika pertahanan sangat dibutuhkan prajurit TNI untuk melaksanakan perang di masa mendatang. 

“Semoga dengan adanya statistika pertahanan ini dapat diperoleh pemikiran yang logis sehingga tugas pokok dan fungsi Universitas Pertahanan RI untuk memberikan kontribusi melalui inovasi pengembangan ilmu pertahanan dapat bermanfaat dibidang pertahanan” ujarnya.

Sarasehan kali ini membahas buku Pengantar Statistika Pertahanan yang dipaparkan oleh Prof. Dr. Irdam Ahmad, M.Stat., yang kemudian di review oleh para narasumber yang turut hadir dalam acara ini.

Editor: admin

Berita Terkait