Sekda Kabupaten Bogor Harap Pesantren Rafah Hasilkan Insan Kamil Saleh

Diterbitkan

Selasa, 27 Februari 2024

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

336 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin, berharap Pondok Pesantren Rafah dapat melahirkan insan kamil yang saleh pada acara peresmian Qoryah Syaikh Ahmad Al-Qattan Pondok Pesantren Rafah, Kecamatan Rancabungur, Sabtu (24/2/2024).

Burhanudin juga mengucapkan selamat atas diresmikannya Qoryah Syaikh Ahmad Al-Qattan Pondok Pesantren Rafah Kabupaten Bogor. 

Ia memberikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Yayasan Jam'iyyah Khoiriyyah Indonesia-Kuwait dan Yayasan Abdullah An-Nouri atas bantuan yang diberikan kepada Pondok Pesantren Rafah. 

“Penyelenggaraan pendidikan islami yang berkualitas diharapkan akan menghasilkan insan kamil yang saleh, ummatan wasathon beraqidah benar, qur'ani dan berahklaqul karimah sebagai generasi khoiru ummah,” ungkap Burhanudin.

Menurut Burhanudin, hal tersebut sejalan dengan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor dalam membangun pendidikan dan mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

Burhanudin juga menjelaskan, para alim ulama, lembaga keagamaan, lembaga pendidikan, qoryah, dan pondok pesantren adalah aset berharga yang menjadi sumber harapan serta benteng pendidikan akhlak bagi umat, khususnya generasi muda.

“Pemdakab Bogor selalu mendukung peningkatan pendidikan dan syiar Islam untuk menciptakan kesalehan sosial di masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Bogor yang berkeadaban,” jelasnya.

Ia menambahkan, seluruh pemangku kepentingan dapat terus meningkatkan sinergi dan kolaborasi dalam pembangunan daerah, khususnya dunia pendidikan dan syiar Islam.

Turut hadir pada acara tersebut, Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten, Agus Salim, Camat Rancabungur serta jajaran Pemdakab Bogor. (Diskominfo Kab. Bogor/Revo)

Editor: Revo

Berita Terkait