Silaturahmi Ormas PP dan GIBAS, Bupati Ciamis Minta Ciptakan Situasi Kondusif

Diterbitkan

Selasa, 24 Mei 2022

Penulis

vick

|

vick

1,3 rb kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

Kab. Ciamis --- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri silaturahmi Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) yang digelar di OP Room Setda Ciamis, Senin, (31/5/2021) .

Selain perwakilan kepengurusan dari kedua Ormas, turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Sekretaris Daerah Tatang, Kapolres Ciamis AKBP. Hendria Lesmana, Dandim 0613 Letkol Czi. Dadan Ramdani dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wawan Ruhiyat.

Bupati Ciamis mengapresiasi pengambilan sikap kedua ormas yang menyelesaikan permasalahan secara  bijaksana, beritikad baik melakukan perdamaian dan inisiatif dalam mempererat silaturahmi. Selanjutnya Bupati berpesan untuk senantiasa mengecek kembali berita hoaks agar tidak terjadi perselisihan di antara kedua belah pihak.

"Banyak masyarakat yang merasa takut dan panik atas kejadian sebelumnya sehingga diharapkan kedua ormas dapat menahan diri," ujar Bupati Ciamis. Lebih lanjut, Bupati Ciamis mengimbau kedua ormas mampu menahan diri untuk menciptakan suasana kondusif. 

Hal senada disampaikan Kapolres Ciamis, menurutnya banyaknya berita hoaks memantik banyak kesalahpahaman yang seharusnya kita hindari. Kapolres tetap menghimbau untuk menahan diri dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan karena saat ini kita berada di tengah pandemi.

Sekjen Ormas Gibas Ciamis Galih mengatakan bahwa banyaknya isu hoaks yang beredar sangat merugikan kedua belah pihak ormas. Galih meminta bantuan pemerintah dan pihak berwajib untuk mencegah maraknya kabar hoaks di media sosial agar tercipta kedamaian dan situasi yang kondusif.

Sekjen Ormas PP Ciamis, Indra mengatakan keprihatinannya atas ke alah pahaman yang telah terjadi antara kedua Ormas. Indra menegaskan banyaknya berita hoaks yang beredar sangat menghawatirkan dan harus segera diatasi bersama.

"Kami berharap arahan minimal ada beberapa momen berkumpul bersama dan pemberian edukasi terkait kondusifitas di Ciamis," tambah Indra.

Kedua pihak akhirnya bersepakat untuk mempererat hubungan persaudaraan untuk mewujudukan Ciamis yang kondusif.

Editor : Fauziah Ismi

Editor: vick

Berita Terkait