Terima Audiensi, Sekda Dukung Program Bawaslu Kabupaten Bogor Sukseskan Pemilu 2024

Diterbitkan

Selasa, 7 Februari 2023

Penulis

(Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

|

(Diskominfo Kabupaten Bogor/UPI)

501 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin menerima audiensi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bogor, untuk membahas Program Pengawasan Pemilu guna menyukseskan Pemilihan Umum Serentak tahun 2024, yang berlangsung di Ruang Rapat Bupati Bogor, Senin (6/2/2023).

Selain membahas mengenai pengawasan Pemilu, juga membahas rencana kolaborasi dengan Ketua Bawaslu RI, serta pembahasan gedung baru Bawaslu Kabupaten Bogor.

Burhanudin menyatakan, sangat mendukung rencana aksi dan program yang akan dilaksanakan Bawaslu Kabupaten Bogor terkait pengawasan Pemilu untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

“Kami dukung dan apresiasi setinggi-tingginya program Bawaslu, tahapan pemilu ini harus sukses. Apalagi didukung dengan terbangunnya gedung baru Bawaslu,” katanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor Irvan Firmansyah mengatakan, akan memaksimalkan tugas dan fungsi dalam pengawasan Pemilu tahun 2024, bahkan kini sudah ada tim pengawasan pemilu tingkat desa yang sudah melaksanakan tugas sejak Oktober 2022 lalu.

Ia juga menyampaikan terdapat 120 orang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) di kecamatan, masing-masing kecamatan tedapat tiga orang, sedangkan Panwaslu Desa/Kelurahan sebanyak 1 orang masing-masing, sehingga totalnya ada sekitar 500 orang Panwaslu di Kabupaten Bogor.

“Harapan kami tentu bisa lebih memaksimalkan tugas fungsi kami di pengawasan Pemilu untuk tahun 2024,” ucapnya.

Irvan juga mengapresiasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor, yang telah memfasilitasi berupa gedung Bawaslu Kabupaten Bogor dengan tampilan yang luar biasa.

“Jadi memang gedung yang sekarang jadi itu sesuai dengan fasilitas yang kami butuhkan. Kita sudah punya aula yang juga bisa digunakan menjadi ruang sidang, kemudian ruang rapat kecil untuk penanganan pelanggaran sudah tersedia,” ujarnya. 

Editor: admin

Berita Terkait