GPR Widget

Wabup Garut Resmikan Bangunan Masjid Al-Arsya Kelurahan Sukgalih

Diterbitkan

Senin, 15 Agustus 2022

Penulis

Rilis Humas Pemdakab Garut

|

Rilis Humas Pemdakab Garut

45 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut dr. Helmi Budiman meresmikan bangunan Masjid Al-Arsya, di Kelurahan Sukagalih, Kabupaten Garut, Jum'at (12/8/2022). 

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut mengatakan, sebagaimana yang diucapkan oleh Rasulullah SAW, bahwa barang siapa yang membangun masjid, maka Allah SWT akan membuatkan rumah di surga nanti.

"Mudahan-mudahan karena di situ lillahita'ala bukan karena apa-apa, apalagi tadi ceritanya sangat luar biasa, sangat menginspirasi kita untuk bisa berbuat (baik), termasuk kita membangun masjid," katanya.

Ia mengungkapkan, tak hanya bagi orang yang membangun masjid, umat muslim yang juga ikut memakmurkan masjid pun akan mendapatkan pahala 

"Coba buka tafsir Ibnu Katsir disebutkan bahwa membangun mesjid itu termasuk tadi nu ngabangun dan ngawakafkeun masjidna, anu ngagambarna ( yang membangun dan mewakafkan masjidnya, yang menggambarnya), termasuk yang memelihara, membersihkan (masjidnya)," ucapnya.

Helmi juga mengapresiasi kepada H. Dadan yang telah membangun Masjid Al-Arsya ini. Ia juga mengajak jamaah untuk mendoakan H. Dadan bersama keluarga agar wakafnya ini betul-betul diterima oleh Allah SWT.

"Kita do'akan untuk siapapun yang mewakafkan tanahnya untuk mesjid kemudian memelihara, dan memakmurkan masjid nanti di bangunkan rumah di surga," ujarnya.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Arsya H Agus mengapresiasi kepada Wabup Garut yang telah hadir dan meresmikan secara langsung Masjid Al-Arsya ini.

Ia berharap masjid ini dapat bermanfaat bagi umat Islam terutama yang berada di lingkungan Masjid Al-Arsya. Ia juga mengapresiasi kepada H. Dadan yang telah mewakafkan bangunan kantornya yang telah dijadikan Masjid Al-Arsya, sehingga dapat memberikan kebermanfaatan bagi para jamaah.

"Alhamdulillah dengan segala keridhaan dan niat yang baik ini menjadi amal ibadah beliau. Dan kita sebagai yang menggunakannya bisa melaksanakannya dengan baik dan insyaallah jamaahnya banyak," katanya.(humaspemkab.Garut/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait