Wabup Garut Resmikan SMK MART Kecamatan Mekarmukti

Diterbitkan

Jumat, 3 Februari 2023

Penulis

Humaspemkabgarut

|

Humaspemkabgarut

435 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Wakil Bupati (Wabup) Garut dr. Helmi Budiman meresmikan SMK MART yang merupakan media belajar bagi para siswa di SMK Mekarmukti, berlokasi di Desa Cijayana, Kabupaten Garut, Jum'at (3/2/2023).

Helmi mengatakan, tujuan diresmikannya SMK MART ini adalah untuk mendidik para pelajar untuk berbisnis dan berwirausaha. Salah satu hal yang diajarkan mengenai berbisnis adalah bagaimana para siswa-siswi dapat menyusun barang dengan baik.

“Kemudian juga bagaimana menyerap keinginan masyarakat sehingga barang apa yang harus disediakan di sini, kemudian juga bisa untuk belajar menjadi kasir, bagaimana juga dan lain sebagainya lah ini terutama untuk pendidikan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Helmi mengapresiasi Kepala SMK Mekarmukti dan Kementerian Pendidikan RI yang telah memberikan fasilitas berupa SMK MART yang dapat digunakan oleh para siswa di SMK Mekarmukti.

Tak hanya itu, lanjut Helmi, SMK MART ini diharapkan dapat membantu perputaran ekonomi di Kabupaten Garut. Ia menuturkan, nantinya masyarakat bisa menjual maupun membeli produk lokal yang dihasilkan oleh para siswa SMK Mekarmukti. Menurutnya, hal ini dapat menjadi bagian dari upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

"(Harapannya) pertama tadi sebagai media belajar, yang kedua adalah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, membantu masyarakat menghasilkan produk-produknya, kemudian ditampung di sini dan dipasarkan di sini," ucapnya. (humaspemkab.Garut/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait