Wujudkan Cita-cita Korban Pembacokan Alm. Arya Saputra, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan Bantu Renovasi Rumah

Diterbitkan

Rabu, 15 Maret 2023

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

2,6 rb kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan lakukan takziah ke rumah alm. Arya Saputra siswa SMK yang menjadi korban pembacokan orang tak dikenal. Selain takziah Iwan Setiawan juga memberikan bantuan sosial berupa uang tunai dan akan memberi bantuan renovasi rumah.

Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Bogor saat melakukan takziah ke rumah Alm. Arya Saputra di Kampung Cijujung Tengah RT 3/3 Desa Cijujung Kecamatan Sukaraja, Senin (13/3/2023).

“Hari ini saya dapat informasi Arya Saputra merupakan warga Kabupaten Bogor. Kami langsung takziah dan ikut berbelasungkawa,” tutur Iwan Setiawan.

Iwan Setiawan mengungkapkan, berdasarkan penuturan orang tua korban alm. Arya Saputra memiliki cita-cita untuk merenovasi rumah tinggalnya.

“Saya barusan janji dan mungkin tidak akan lama, kami langsung akan merenovasi melalui Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) nanti dengan DPKPP dalam beberapa minggu ini sudah ada aksi. Biar cita-cita Arya kita lanjutkan, sangat terharu cita-citanya cukup sederhana hanya ingin memperbaiki rumahnya dan biar kami yang akan memperbaiki rumah tersebut sampai baik dan layak,” beber Plt. Bupati Bogor.

Dalam kesempatan ini, Iwan Setiawan juga meminta kepada para kepala sekolah dan camat serta Satgas Pelajar untuk aktif melakukan deteksi dini guna mencegah terjadinya kenakalan remaja seperti tawuran dan lainnya.

“Deteksi dini ini penting, untuk antisipasi adanya konflik atau tawuran. Jika memang ada masalah kami siap turun untuk mendamaikan, kami juga minta para kepala sekolah jangan hanya melindungi siswa di dalam sekolah saja. Juga melakukan perlindungan di luar sekolah agar sepulang sekolah untuk menjamin keselamatannya,” tegas Iwan Setiawan.

Sementara orang tua Alm. Arya Saputra, Rujai menyatakan sangat berterimakasih kepada Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan yang telah berkenan meluangkan waktunya untuk bertakziah dan menyambangi ke kediamannya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan terimakasih pak Plt. Bupati Bogor semoga Allah SWT membalas semua kebaikan bapak,” tutup Rujai. (Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah Ismi)

Editor: Fauziah

Berita Terkait