Logo layanan Aduan Warga

Aduan Warga

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat
Terakhir diupdate 26 Februari 2024 Khusus

Aduan warga merupakan sarana bagi masyarakat Jawa Barat untuk menyampaikan keluhan, masukan, atau laporan terkait berbagai masalah di Jawa Barat melalui Sapawarga. Dengan menggunakan fitur ini, warga dapat dengan mudah mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi, seperti infrastruktur rusak, layanan kesehatan yang kurang memadai, atau isu lingkungan.

Layanan tersedia secara online

Media dan Informasi

Kontak Hotline

082126030038

Hubungi Sekarang

Jam Operasional (Kamis, 9 Mei 2024)

Buka - Tutup
Pukul 16:00

Senin

07:30 - 16:00

Selasa

07:30 - 16:00

Rabu

07:30 - 16:00

Kamis

07:30 - 16:00

Jumat

07:30 - 16:00

Tarif Layanan

Gratis

Alamat Website Resmi Layanan

https://jabarprov.go.id/layanan/aduanwarga

Alamat

Jalan Diponegoro No 22 Bandung

Telepon

0224231417

Manfaat Aduan Warga

  • 1708489608-Manfaat-Layanan-Respon-Cepat.png

    Respon cepat aduan warga

  • 1708489696-Manfaat-Layanan-Aduan-tindaklanjut.png

    Aduan warga yang ditindak lanjuti

  • 1708489721-Manfaat-Layanan-Support-Hotline-rev.png

    Layanan Support Hotline (Interaksi Dua arah dengan Live Agent)

Fitur Aplikasi

  • Form Aduan Formulir khusus yang dirancang untuk menyampaikan keluhan, masukan, atau laporan terkait berbagai masalah.

  • Tracking Aduan Fitur yang memfasilitasi warga untuk melacak perkembangan atau status dari aduan yang telah mereka sampaikan.

  • Hotline Jabar Fitur live agents untuk menjawab pertanyaan dari Wargi Jabar dan menjadi integrator antara masyarakat baik dengan Perangkat Daerah di Jawa Barat maupun Kota/Kabupaten

Alur Aduan Warga

Gambar Syarat dan Ketentuan
  • Membuat akun Sapawarga

  • Input Aduan pada menu "Aduan Warga"

  • Input deskripsi aduan dan eviden atau bukti aduan

  • Melakukan tracking aduan di aplikasi Sapawarga pada fitur tracking aduan

Hubungi Kami!

Simak berita terbaru terkait Aduan Warga