Bupati Bogor Iwan Setiawan Apresiasi Kehadiran RS Hermina di Wilayah Ciawi

Diterbitkan

Jumat, 10 November 2023

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

352 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KAB. BOGOR - Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi hadirnya Rumah Sakit (RS) Hermina di wilayah Ciawi. Ia optimis RS Hermina Ciawi dapat memberikan pelayanan terbaik, melayani dengan hati, dan berkontribusi mewujudkan derajat kesehatan yang lebih baik lagi. Hal ini diungkapkannya pada kegiatan Grand Opening RS Hermina Ciawi, Kamis (9/11/2023).

Rasio jumlah penduduk dibandingkan dengan jumlah rumah sakit di Kabupaten Bogor masih kurang. Saat ini masih 1 berbanding 1400 jiwa, idealnya adalah 1 berbanding 1000 atau satu rumah sakit melayani seribu jiwa.

“Saya sangat mendukung keberadaan RS Hermina dan semoga bisa terus bertambah. Keberadaan fasilitas kesehatan ini penting karena kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan terus meningkat. Kita perlu kolaborasi untuk memberikan layanan kesehatan yang merata dan berkualitas,” ungkap Iwan.

Iwan menerangkan, dengan dibukanya RS Hermina Ciawi mudah-mudahan bisa melayani masyarakat yang selama ini kami rasa kekurangan.

Wilayah Kabupaten Bogor bagian selatan ini termasuk yang jumlah penduduknya padat, juga merupakan jalur wisata.

“Saya juga ingin pelayanan dasar kesehatan masyarakat bisa diakses lebih dekat, karena masih ada masyarakat yang berada di ujung Kabupaten Bogor harus menempuh jarak yang jauh untuk mengakses layanan kesehatan,” terang Iwan.  

Pemdakab Bogor berkomitmen untuk membangun infrastruktur, mempermudah perizinan, mempercepat, dan memberikan kepastian kepada investor di bidang kesehatan.

“Kita pastikan memberikan “karpet merah” untuk para investor yang mau berinvestasi di Kabupaten Bogor, sehingga iklim ekonominya bisa terus tumbuh dengan sehat,” jelas Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk. (HEAL), Hasmoro menjelaskan, Rumah Sakit Hermina Ciawi merupakan Rumah Sakit Anggota Grup Hermina yang ke-46.

Rumah sakit ini juga akan dikelola dengan standar manajemen pelayanan medis, manajemen keperawatan, manajemen logistik, manajemen personalia, manajemen keuangan dan manajemen operasional lainnya yang didukung dengan sistem informasi rumah sakit, sesuai dengan standar Hermina group. 

Editor: (Diskominfo Kab. Bogor/Fauziah Ismi)

Berita Terkait