Dorongan Industri Pernikahan, Pemdakab Garut Apresiasi Pameran Pernikahan Mewah 2.0

Diterbitkan

Jumat, 8 September 2023

Penulis

Humaspemkabgarut

|

Humaspemkabgarut

380 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

 

PORTALJABAR, KAB. GARUT - Pemerintah Kabupaten Garut mengapresiasi pelaksanaan Luxurious Wedding Exhibition (LWE) 2.0 yang diselenggarakan oleh Project Semesta Event Organizer di Hotel Harmoni Garut selama tiga hari, mulai dari  5 hingga 7 September 2023.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Agus Ismail, secara langsung menyampaikan apresiasi tersebut dalam malam pembukaan LWE 2.0 yang bertema "Semesta Bercerita". 

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, wabil khusus dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, sebagai lembaga menaungi sektor kepariwisataan, seni budaya, dan ekonomi kreatif, sangat menyambut baik dengan hadirnya Luxurius Wedding Exhibition 2.0 ini,” ujarnya, Selasa (05/09/2023).

Ia menyoroti pentingnya industri pernikahan sebagai bagian dari sektor ekonomi kreatif, dan dengan semakin meningkatnya minat terhadap Wedding Organizer. Acara LWE 2.0, menurutnya memiliki dampak positif yang menjangkau berbagai sektor seperti make up artist (MUA), catering, dekorasi, fotografi, dan masih banyak lagi .

"Jadi multiplier effect-nya dimana kita bisa mengenal ini sudah menjadi industri, jadi kita paham betul yang namanya wedding sekarang sudah menjadi industri. Sehingga tentu saja kami berharap seperti ini, ini akan dapat dicontoh atau pun juga bisa diikuti oleh yang lain," ujarnya.

Menurut Agus Ismail, acara seperti LWE 2.0 memiliki efek berantai yang positif, dan Pemdakab Garut berharap acara semacam ini akan menjadi contoh dan dorongan bagi pelaku industri serupa.

Ketua Pelaksana Acara, Anggi Perdana menuturkan, dalam LWE 2.0 ini pihaknya mengusung tema Semesta Bercerita, yang didalamnya mengangkat beberapa cerita rakyat seperti kisah Nyi Roro Kidul, Bandung Bandawasa, Jaka Tarub, Malin Kundang, hingga Nyai Bagendit. 

Melalui beberapa cerita rakyat tadi, imbuh Anggi, pihaknya ingin mengangkat sebuah hikmah atau pesan moral, yang diimplementasikan dalam sebuah event bertajuk Luxurious Wedding Exhibition 2.0.

Anggi Perdana berharap acara ini akan memotivasi semua pelaku industri pernikahan di Kabupaten Garut untuk terus berkarya dan memajukan industri tersebut. LWE 2.0 dengan menampilkan lebih dari 30 vendor yang mencakup berbagai aspek industri pernikahan seperti MUA, dekorasi, catering, gedung/tempat pernikahan, fotografi, videografi, hingga wedding organizer.

"Semoga event ini menjadi pemantik, motivasi untuk kita semua, untuk bisa lebih berkarya lagi, bisa menjadi sebuah motivasi untuk membangun industri pernikahan, khususnya di Kota Garut, (agar) lebih maju lagi dan lebih sehat lagi itu saja,” katanya. (rdp*)

Editor: rdp

Berita Terkait