Dukung Sukseskan Program Nasional, Pj. Bupati Bogor Hadiri Musrebangnas

Diterbitkan

Rabu, 8 Mei 2024

Penulis

Diskominfo Kabupaten Bogor

|

Diskominfo Kabupaten Bogor

47 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

 Jakarta --- Penjabat (Pj.) Bupati Bogor Asmawa Tosepu hadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC), Senin, (6/5/2024).

Dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo mengatakan pentingnya sinkronisasi dan koordinasi yang kuat antara pemerintah pusat dan daerah.

"Itulah pentingnya sinkronisasi karena menjadi kunci. Terlebih kita telah memiliki rencana pembangunan jangka menengah dan masuk ke tahunan kita masing-masing juga telah memiliki rencana kerja pemerintah atau RKP,” ucap Presiden.

Presiden menegaskan perlunya kehati-hatian dalam pengelolaan fiskal dan memperhatikan skala prioritas.

“Kehati-hatian kita dalam mengelola fiskal, mengelola anggaran betul-betul harus prudent, betul-betul harus hati-hati jangan sampai ada uang serupiah pun meleset dari rencana yang sudah kita buat, dan betul-betul memperhatikan skala prioritas,” terangnya.

Ditempat yang sama, Kepala Bappenas RI Suharso Monoarfa mengatakan mengatakan bahwa Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapennas) senantiasa mengawal keberlanjutan perencanaan dan pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Menurutbya, untuk menjamin keberlanjutan pembangunan rencana kerja pemerintah tahun 2025 mengusung tema akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sebagaimana arahan Bapak Presiden.

"Bappenas bersama dengan seluruh stakeholder pembangunan selalu disiplin dalam proses yang telah ditentukan. Salah satu implementasinya adalah Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional”. (Diskominfo Kab. Bogor/Revo)

Editor: Revo

Berita Terkait