Kelurahan Sindangjaya Gulirkan Kampung Keluarga Berencana

Diterbitkan

Rabu, 8 Mei 2024

Penulis

Diskominfo Kota Bandung

|

Diskominfo Kota Bandung

67 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

PORTALJABAR, KOTA BANDUNG - Kelurahan Sindangjaya, Kota Bandung mengedepankan program Kampung Keluarga Berencana, untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas serta berdaya saing.

Di kelurahan Sindangjaya dinamakan Kampung Keluarga Berencana Serumpun yang memiliki visi dan misi mewujudkan keluarga kecil yang sehat, sejahtera, kreatif dan berkualitas. 

Misinya yaitu mewujudkan keluarga bahagia dan sehat lahir batin, meningkatkan perekonomian keluarga yang mandiri, menjungjung tinggi budaya dan adat istiadat serta mewujudkan keluarga yang berkualitas dengan program Bangga Kencana. 

“Tujuannya satu yaitu meningkatkan kualitas hidup di wilayah kami,” kata Lurah Sindangjaya Yayan Syurya Mulyana pada Kegiatan Podcast bersama Humas Bandung, Selasa (7/5/2024).

Ia mengungkapkan, ada 8 landasan untuk pelaksaan KKB ini yaitu pokja agama, pokja pendidikan, pokja lingkungan, pokja ekonomi, pokja reproduksi, pokja sosial budaya, pokja cinta kasih dan pokja perlindungan.  

“Sumber daya manusia yang dimiliki semuanya memiliki potensi masing-masing. Kita saling bekerja sama dalam setiap kegiatan,” ungkapnya.  

Ia menambahkan, hadirnya KKB memberikan dampak yang posisinya terhadap kesehayan lingkungan. Salah satunya, angka stunting di wilayah Sindangjaya menurun. 

"Tahun 2023 kita dapat bantuan untuk Dapur Sehat Atasi Stunting. Sebulan penuh masak untuk mengatasi stunting. Alhamdulilah dengan dasar ini, turun dari 42 kasus menjadi 40 kasus, berat badan dan tingginh kelihatan. Ini terus kita pantau," bebernya. (Diskominfo Kota Bandung/UPI)

Editor: UPI

Berita Terkait