Logo layanan Layanan Aduan dan Respon Kasus Kesejahteraan Sosial

Layanan Aduan dan Respon Kasus Kesejahteraan Sosial

Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat
Terakhir diupdate 10 Oktober 2023 Sosial dan Keluarga

Layanan tindak lanjut aduan masyarakat terkait pelayanan kepada Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS)

Layanan tersedia secara offline

Media dan Informasi

Kontak Hotline

085157884874

Hubungi Sekarang

Jam Operasional (Kamis, 9 Mei 2024)

Buka - Tutup
Pukul 23:59

Senin

00:00 - 23:59

Selasa

00:00 - 23:59

Rabu

00:00 - 23:59

Kamis

00:00 - 23:59

Jumat

00:00 - 23:59

Sabtu

00:00 - 23:59

Minggu

00:00 - 23:59

Tarif Layanan

Gratis

Alamat Website Resmi Layanan

https://dinsos.jabarprov.go.id/

Alamat

Jl . Amir Machmud No 331, Cibabat, Cimahi

Telepon

085157884874

Manfaat Layanan

  • Mendapatkan tindak lanjut atas pengaduan terkait pelayanan terhadap PPKS

Fasilitas Layanan

  • Wisma dan ruang isolasi di Satpelsos Persinggahan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat

  • Transportasi pemulangan Orang Terlantar Dalam Perjalanan (OTDP) sesuai identitas kependudukan selama 1x pertahun

  • Terminasi berupa reunifikasi keluarga, rujukan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS), dan rujukan ke UPTD milik Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, serta pemulangan secara mandiri

  • Penyediaan makan, minum, dan pakaian selama di wisma persinggahan

Syarat dan Ketentuan Layanan

  • Surat Keterangan Keterlantaran atau Kehilangan dari Kepolisian

  • Surat Rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten/Kota

  • Identitas Kependudukan (KTP/KK)

Alur & Prosedur Layanan

  • Pemohon melengkapi persyaratan untuk mendapatkan pelayanan kesejahteraan sosial

  • Pemohon mendaftar secara mandiri ke Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat

  • Jika hasil asessment sesuai, maka pemohon akan mendapatkan pelayanan kesejahteraan sosial

Frequently Asked Question

  • Bagaimana cara mengajukan pengaduan terkait pelayanan kesejahteraan sosial di Dinas Sosial Jawa Barat?

    Anda dapat mengajukan pengaduan melalui saluran komunikasi yang disediakan oleh Dinas Sosial Jawa Barat, seperti nomor telepon, alamat email, atau formulir pengaduan yang bisa diakses melalui situs web resmi mereka.

  • Apa saja informasi yang perlu disertakan dalam pengaduan?

    Pastikan Anda mencantumkan informasi kontak yang valid, seperti nama lengkap, alamat, nomor telepon, dan alamat email. Sertakan juga deskripsi yang jelas mengenai masalah atau keluhan yang Anda hadapi terkait pelayanan kesejahteraan sosial.

Simak berita terbaru terkait Layanan Aduan dan Respon Kasus Kesejahteraan Sosial