.jpg)
Layanan Pengaduan Jalan dan Jembatan
Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa BaratLayanan pengaduan jalan rusak merupakan layanan masyarakat untuk melaporkan kondisi jalan Provinsi Jawa Barat yang rusak, berlubang atau berbahaya dengan mudah dan cepat.
Services are available online
Media and Information


Hotline Contact
081573259499
Call Now
Operational Hours (Friday, 14 March 2025)
Senin
08:00 - 16:00
Selasa
08:00 - 16:00
Rabu
08:00 - 16:00
Kamis
08:00 - 16:00
Jumat
08:00 - 16:00
Service Rates
Layanan Pengaduan Jalan Rusak Tidak Dipungut Biaya
Official Website
Address
Jl. Asia Afrika No. 79 Bandung
Telephone
081573259498
Manfaat Layanan Jalan Mulus
Meningkatkan keamanan jalan raya
Menjaga kualitas jalan raya
Meningkatkan kepuasan masyarakat
Meningkatkan efisiensi anggaran
Membantu pemerintah dalam merencanakan dan melakukan perbaikan jalan yang lebih efektif dan efisien
Fitur Website Teman Jabar
Monitoring Jalan dan Jembatan Provinsi Memberikan informasi jalan dan jembatan yang menjadi kewenangan Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat
Monitoring Pemeliharaan Rutin Memberikan informasi ruas jalan atau jembatan yang sudah dilakukan pemeliharaan rutin
Monitoring Paket Pekerjaan Untuk memberikan informasi projek pembangunan infrastruktur mana saja yang masuk ke dalam paket pekerjaan
Monitoring Pemanfaatan Rumija Untuk mendigitalisasi proses pengawasan dan pendataan ruang milik jalan pada ruas jalan provinsi
Monitoring Laporan Bencana Menginformasikan titik lokasi ruas jalan provinsi yang rawan bencana
Monitoring Perkerasan Jalan Untuk menginformasikan ruas jalan provinsi yang sedang atau sudah dilakukan perkerasan jalan
Monitoring Laporan Masyarakat Menerima laporan masyarakat tentang kerusakan jalan atau jembatan di ruas wilayah provinsi
Syarat dan Ketentuan Lapor
Masyarakat mengajukan pengaduan ke kantor Dinas Bina Marga dan Penataan Provinsi Jawa Barat atau kantor UPTD terdekat atau melalui media sosial (DM Instagram), website maupun email
Masyarakat melampirkan titik koordinat dan juga menambahkan dengan foto dan video
Identitas (KTP/SIM/Passpor)
Alur atau Prosedur Laporan
Masyarkat mengajukan pengaduan melalui website Teman Jabar, SP4N LAPOR!, DM Instagram dan atau melalui aplikasi Sapawarga
Verifikasi dan identifikasi pengaduan
Tindak lanjut pengaduan melalui kanal yang sesuai dengan pengaduan
Frequently Asked Question
Berapa lama laporan akan ditindak lanjuti?
Laporan akan kami tanggapi dan verifikasi terlebih dahulu selama 7 hari kerja, sebelum dilakukannya pengerjaan perbaikan.