List of Special Services
View various services for special needs
Total services in this category
20 Services (Updated as of March 2025)
Pendampingan Pengajuan Perizinan melalui OSS-RBA (Online Single Submission Risk based Approach)
Memberikan Layanan kepada pelaku usaha terkait pendampingan Layanan OSS-RBA seperti Pembuatan Nomor Induk Berusaha dan Permasalahan pada sistem OSS-RBA secara virtual
Pendampingan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), Pengisian dan Permasalahan LKPM
Memberikan pendampingan kepada pelaku usaha dalam pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), pengisian LKPM di OSS RBA
Layanan Pengesahan Gambar Teknis
Mengesahkan Gambar Teknis yang diajukan dari lembaga dan perusahaan
Register Ormas / LSM
Layanan ini bertujuan untuk memastikan bahwa organisasi kemasyarakatan atau LSM atau yayasan dapat beroperasi secara sah, mengikuti aturan yang berlaku, dan memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat. Selain itu, pendaftaran juga dapat membantu pemerintah dalam mengawasi dan mengatur kegiatan organisasi tersebut untuk memastikan bahwa mereka tidak bertentangan dengan hukum atau tujuan sosial yang diinginkan. Serta untuk mencatat keberadaan Ormas/ LSM/ Yayasan di wilayah Jawa Barat
Permohonan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu
Pelayanan Bantuan Hukum untuk Masyarakat Tidak Mampu
Simpul Jabar
Simpul Jabar (Silaturahmi dan Kumpul Bareng Protokol Jabar) merupakan layanan fasilitasi terkait membangun komunikasi dan jejaring keprotokolan se-Indonesia.
Wisata Sejarah Gedung Sate - Museum Gedung Sate
Museum Gedung Sate adalah sebuah museum yang dibangun khusus untuk menjelaskan gaya arsitektur dan nilai sejarah dari gedung sate. Konsep pemberian informasi pada museum ini menggunakan teknologi media interaktif.
Ekowisata Konservasi Penyu Pantai Pangumbahan
Memberikan kegiatan wisata penangkaran penyu kepada masyarakat berbasis ekowisata.
Layanan Pintu Gesat
Fasilitasi Layanan Satu Pintu
Layanan Aspirasi Masyarakat Mengenai Pemerintah Provinsi Jawa Barat
Memberikan pelayanan masyarakat untuk dapat menyalurkan aspirasi kepada DPRD Provinsi Jawa Barat terkait kinerja pelaksanaan pemerintahan di Jawa Barat
Penerbitan E-SLO (Standar Laik Operasional)
SLO atau Standar Laik Operasional merupakan surat keterangan yang menyatakan bahwa kapal perikanan telah memenuhi persyaratan administrasi dan kelayakan teknis untuk melakukan kegiatan perikanan.
Pembuatan Akun Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)
Verifikasi dan klarifikasi pembuatan persyaratan akun Sistem Pengadaan Secara Elektronik bagi pelaku usaha
Informasi data pelaku usaha
Memberikan informasi identitas bagi penanggung jawab atas nama pelaku usaha sesuai dengan permohonan
Perubahan data
Melakukan persetujuan perubahan data identitas pelaku usaha sesuai permohonan
Perubahan email
Fasilitasi bagi pelaku usaha untuk mengganti email yang terdaftar di Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE)
Pelatihan Sistem Pengadan Secara Elektronik (SPSE)
Memberikan bimbingan teknis dan simulasi Aplikasi kepada pelaku usaha dalam memahami aplikasi SPSE dan aplikasi pendukung lainnya
LISENSI ARSITEK
LISENSI ARSITEK
Pengaduan Konsumen
Penanganan atas laporan ketidakpuasan konsumen yang disebabkan oleh adanya kerugian dan/atau potensi kerugian materil, wajar, dan secara langsung kepada konsumen akhir. Konsumen yang dimaksud adalah setiap orang yang pemakai barang dan/atau jasa yang tersedia dalam masyarakat baik bagi kepentingan sendiri, keluarga, orang lain maupun mahluk hidup lain dan tidak untuk diperdagangkan.
Layanan Aduan Disiplin ASN
Layanan bagi masyarakat ataupun ASN untuk melaporkan adanya dugaan pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh ASN Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.
Aduan Warga
Aduan warga merupakan sarana bagi masyarakat Jawa Barat untuk menyampaikan keluhan, masukan, atau laporan terkait berbagai masalah di Jawa Barat melalui Sapawarga. Dengan menggunakan fitur ini, warga dapat dengan mudah mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi, seperti infrastruktur rusak, layanan kesehatan yang kurang memadai, atau isu lingkungan.